Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Pamerkan Dashboard Urban EV

Berita Otomotif

Honda Pamerkan Dashboard Urban EV

GENEVA - Honda telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan prototype dari Urban EV yang sudah mirip dengan versi produksi pada ajang Geneva Motor Show 2019.

Kini mereka kembali menampilkan foto dari interior kendaraan tersebut yang terbilang cukup menarik. Dalam foto tersebut terlihat bahwa Honda telah menyematkan sebuah layar berukuran besar untuk menampilkan beberapa informasi seperti daya yang tersisa di baterai.

Beberapa tombol pun ditempatkan di bawah layar sehingga membuat penumpang depan juga mudah untuk mengatur layar. Selain itu ada juga beberapa fitur standard seperti tombol AC, lampu hazard dan sebagainya.

Sejumlah fitur lain pun telah disematkan Honda untuk membuat mobil menjadi terasa lebih modern. Sebut saja dusk-sensing headlights, lane keeping assist, rear view cameras yang menggantikan kaca spion standard, voice control, heated steering wheel dan push-button start.

Honda Urban EV pun akan hadir sebagai mobil lima pintu berbeda dengan versi konsep yang merupakan kendaraan tiga pintu. Sayang, hingga saat ini belum ada informasi terkait mesin yang akan digunakannya.

Dikabarkan, Honda Urban EV akan dikembangkan di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako. Mobil ini dibangun di atas platform khusus electric vehicle sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines.

Menariknya, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang