Heboh Dugaan Harga Honda BR-V Terbaru di Indonesia

Berita Otomotif

Heboh Dugaan Harga Honda BR-V Terbaru di Indonesia

JAKARTA – Di situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor Indonesia (NJKB) DKI Jakarta, muncul kode dan harga sebuah model yang diduga sebagai Honda BR-V generasi kedua.

Isu rencana peluncuran BR-V generasi terbaru, atau All-New BR-V, memang kencang belakangan ini. Pemicu utamanya adalah perkenalan mobil konsep N7X pada awal Mei 2021.

Pasalnya, Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) di dalam konferensi pers peluncuran N7X mengatakan secara dimensi model purwarupa tersebut ada di segmen low SUV—segmennya BR-V.

Ia pun mengakui kemungkinan meluncurkannya sebagai mobil produksi massal dan meminta publik ‘menunggu hingga GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021’.

Honda N7X Concept yang diduga sebagai All-New BR-V

Kabar terkini, Honda diketahui mendaftarkan mobil berkode ‘HBRVDG315L’ dengan berbagai tipe di situs NJKB DKI Jakarta. Adapun harga off the road (sebelum pajak), seperti terlihat di situs tersebut, berkisar antara Rp180 juta sampai dengan Rp217 juta.

Ada lima tipe mobil diduga BR-V yang tercantum. Ada tipe S MT, E MT, E CVT, Pre (diduga Prestige) CVT, plus Pre HS (diduga Prestige Honda Sensing) CVT.

Berikut adalah rincian harganya di situs NJKB DKI Jakarta:

  • HBRVDG315LSMT Rp180 juta
  • HBRVDG315LEMT Rp191 juta
  • HBRVDG315LECVT Rp198 juta
  • HBRVDG315LPRECVT Rp210 juta
  • HBRVDG315LPREHSCVT Rp217 juta

Honda N7X Concept

Mobil123.com sudah mencoba mengonfirmasi dugaan mengenai ‘HBRVDG3’ kepada HPM. Akan tetapi, hingga berita ini dinaikkan, Billy belum merespons pesan singkat yang dikirimkan.

Sekadar mengingatkan, BR-V generasi kesatu pertama kali diintroduksi di Indonesia pada semester kedua 2015. Penjualannya dimulai pada Januari 2016.

Setelah itu, Honda berkali – kali merilis versi penyegaran yang bersifat minor. Masuk tahun keenam eksistensinya di Indonesia, BR-V belum mendapatkan penyegaran model secara signifikan.

N7X, yang banyak ditebak sebagai cikal – bakal BR-V generasi kedua, kini sedang road show ke kota di Indonesia. Sebelum itu, sejak awal Mei sampai 6 Juni, N7X mejeng terlebih dahulu di Dreams Café—kedai kopi pertama Honda di dunia—yang berlokasi di Senayan City, Jakarta. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar