Honda N7X Bisa Dilihat Langsung oleh Warga Surabaya

Berita Otomotif

Honda N7X Bisa Dilihat Langsung oleh Warga Surabaya

JAKARTA – Honda N7X Concept kunjungi kota ketiga di luar Jakarta dalam turnya tahun ini.

Sejak awal Mei 2021, N7X secara berturut - turut unjuk diri di Jakarta, Bandung, dan Semarang. Kini, model yang digosipkan sebagai cikal bakal All-New Honda BR-V tersebut berkunjung ke Surabaya.

N7X dipajang di Atrium Tunjungan Plaza 3 sejak Jumat (25/6/2021) ini hingga Minggu (27/6/2021). SUV purwarupa tersebut bakal terus berkeliling kota – kota besar Indonesia hingga Juli mendatang.

“Kami yakin mobil konsep N7X dapat diterima dengan baik oleh konsumen Honda di Jawa Timur,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) melalui keterangan resmi.

Honda N7X Concept di Surabaya

“Kenyamanan, keselamatan dan kesehatan pengunjung tentu saja adalah prioritas kami. Oleh karena itu, selama 3 hari kedepan, kami memperketat protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu badan, pemberian hand sanitizer serta kewajiban memakai masker untuk pengunjung, juga tambahan wajib memakai face shield dan hand scoon untuk tim sales consultant. Bahkan kami juga akan rutin melakukan sterilisasi pada unit display dan area pameran serta membatasi jumlah pengunjung,” tambah Ang Hoey Tiong, President Director Honda Surabaya Center.

Sekadar mengingatkan, N7X diperkenalkan di Indonesia melalui seremoni virtual pada 3 Mei 2021. Ini sekaligus menjadi debut globalnya (world premiere).

Billy ketika itu mengatakan bahwa secara dimensi, SUV satu ini berada di segmen low SUV. Tak heran, isu bahwa N7X ialah calon BR-V generasi kedua mengemuka.

Apalagi, Billy mengakui kemungkinan mewujudkannya dalam versi produksi. Ia malahan meminta publik ‘menunggu hingga GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021’.

Honda N7X Concept bakal jadi All-New Honda BR-V

Di samping itu, Honda ketahuan mendaftarkan mobil berkode ‘BRVDG315L’ di situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta. Isu rencana peluncuran BR-V generasi kedua pun makin kencang.

Harga off the road (sebelum pajak) dari model misterius itu Rp180 juta sampai dengan Rp217 juta.

Sayangnya, Honda masih belum mau banyak berkomentar mengenai ‘BRVDG315L’. Billy, ketika dihubungi Mobil123.com, hanya mengatakan bahwa ia bakal ‘menginformasikannya secara resmi pada waktunya’. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar