SUV Konsep N7X Cikal Bakal BR-V Baru? Honda akan Jawab di GIIAS 2021

Berita Otomotif

SUV Konsep N7X Cikal Bakal BR-V Baru? Honda akan Jawab di GIIAS 2021

JAKARTA – Honda belum mau terbuka soal apakah N7X adalah versi konsep dari BR-V terbaru. Mereka mengatakan semuanya akan jelas di Gaikindo Indonesia International (GIIAS) 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda memperkenalkan SUV konsep N7X—kependekan dari ‘New 7-Seater Excitement’—pada Senin (3/5/2021) secara virtual via akun YouTube resmi dari pabrikan tersebut di Indonesia. Perkenalan ini sekaligus menjadi world premiere alias debut globalnya.

Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM), dalam konferensi pers via Zoom, mengatakan riset dan pengembangan SUV tujuh penumpang ini dilakukan oleh Honda R&D Asia Pacific. Subyek studi mereka adalah pasar serta konsumen Indonesia.

Honda N7X Concept 2021

Dia juga mengatakan bahwa N7X secara dimensi masuk di segmen low SUV. Selain itu, ada potensi menjadikannya sebagai model produksi massal.

Sontak saja, Billy kemudian ‘dibombardir’ pertanyaan mengenai apakah SUV purwarupa ini merupakan cikal bakal dari BR-V, LSUV Honda di pasar Nusantara. Apalagi, BR-V belum pernah mendapatkan penyegaran model yang signifikan.

Honda memang punya rekam jejak untuk memperkenalkan model konsep, tak lama sebelum peluncurkan model produksi massal di Indonesia. Seperti misalnya introduksi kendaraan konsep Small RS dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, cikal bakal Honda Brio generasi kedua yang resmi mengaspal dalam GIIAS 2018.

Sayang, Billy tidak mau menjawab mengenai masa depan N7X. Ia menjelaskan bahwa jawaban dari pertanyaan itu ada di GIIAS 2021.

Honda N7X Concept 2021

“Ini saya kasih teaser sedikit. Kita tunggu saja di GIIAS mendatang. Di situ akan ada excitement selanjutnya dan akan kami jelaskan semuanya,” pungkas dia mengenai pameran yang rencananya berlangsung 12 – 22 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang itu.

Adhi Parama Sugarda, Corporate Communication Strategy Manager HPM, mengatakan N7X bakal dipajang di Dreams Café, Senayan City, Jakarta sampai 6 Juni 2021 mendatang. Setelahnya, Honda akan membawanya berkeliling kota – kota Indonesia.

“Setelah 6 Juni 2021, kami akan lanjut ke Bandung, Semarang, Surabaya, dan terakhir ke Makassar. Selama Juni – Juli N7X akan road show ke daerah - daerah yang tadi disebutkan,” tutup dia. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar