BR-V Terbaru akan Punya Fitur Canggih Honda Sensing? Ini Jawaban Honda

Berita Otomotif

BR-V Terbaru akan Punya Fitur Canggih Honda Sensing? Ini Jawaban Honda

JAKARTA – Pada salah satu tipe mobil yang diduga sebagai All-New Honda BR-V, ada tulisan ‘HS’. Apakah itu mengacu pada fitur canggih Honda Sensing?

Honda diketahui meregistrasikan mobil berkode ‘HBRVDG315L’ di Indonesia, lengkap dengan harga off the road-nya (harga sebelum pajak). Ini bisa dilihat dalam situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta.

Dugaan bahwa itu merupakan BR-V generasi kedua mengemuka di jagat internet nasional. Apalagi, pada awal Mei 2021 Honda memperkenalkan N7X Concept yang disebut ‘berada di segmen low SUV dari segi dimensi’, ‘ada kemungkinan menjadi versi produksi’, dan publik diminta ‘tunggu di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021’.

Honda N7X Concept 2021

Eksekutif PT. Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek, ketika ditanyakan mengenai hal ini, hanya mengatakan bahwa dia ‘bakal memberitahukan pada saatnya’.

“Wah, kalau informasi mengenai model baru, belum bisa disampaikan sekarang. Nanti kami informasikan secara resmi pada waktunya, ya,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM melalui pesan singkat pada Jumat (25/6/2021).

Mobil123.com kemudian menanyakan mengenai tipe BRVDG315L yang memiliki harga tertinggi di situs NJKB DKI. Ada embel – embel ‘PRESHSCVT’ di belakangnya.

Benarkah kode lanjutan itu berarti varian Prestige dengan fitur keselamatan aktif Honda Sensing plus transmisi otomatis CVT?

“Hehe…. Nanti, ya. Tunggu waktu yang tepat dan kami akan informasikan secara resmi,” jawab Billy lagi.

Honda N7X

BR-V generasi pertama ‘lahir’ di Indonesia pada semester dua 2015. Penjualannya dimulai Januari 2016 dan hingga kini belum mendapatkan penyegaran model yang signifikan (major change).

Adapun N7X, yang banyak disinyalir sebagai cikal – bakal BR-V generasi kedua, Honda gadang – gadang bakal ‘meredefinisikan kendaraan tujuh penumpang untuk keluarga di Indonesia’. Namun, pabrikan asal Jepang ini menolak menjelaskan mengenai klaim itu lebih lanjut dalam konferensi pers virtual bulan lalu.

N7X sendiri sempat dipajang di Dreams Café, Senayan City, Jakarta dari awal Mei hingga 6 Juni 2021 kemarin. Sekarang, SUV tersebut sedang ‘diarak’ oleh Honda ke berbagai kota besar di Indonesia. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar