Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Sigra Dipepet Renault Triber, Daihatsu Tetap Santai

Berita Otomotif

Harga Sigra Dipepet Renault Triber, Daihatsu Tetap Santai

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menilai bahwa kehadiran Renault Triber yang memiliki harga mirip dengan Sigra tidak akan merugikan.

Hal ini disampaikan oleh Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor. menurutnya, kehadiran Renault Triber justru akan berpotensi untuk meningkatkan pasar otomotif di Indonesia yang saat ini sedang turun.

“Ini adalah hal yang baik karena memberikan alternatif lain untuk konsumen di Indonesia. Kehadiran Renault Triber juga bisa meningkatkan pasar karena itu model yang benar-benar baru,” ungkapnya di sela-sela Daihatsu Dress-Up Challange.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya belum melihat apakah kehadiran Renault Triber dapat mengganggu pasar dari Daihatsu Sigra. Pasalnya hingga kini Renault Triber memang masih belum diluncurkan secara resmi di Indonesia.

“Belum tahu. Belum ada hitung-hitungannya,” tegasnya.

Optimisme Daihatsu tersebut juga diamini oleh Honda Prospect Motor (HPM) APM Honda di Indonesia. Meski harga dari Renault Triber berada di bawah Honda Mobilio, HPM yakin pelanggannya tidak akan pergi semudah itu.

“Sekarang, orang mau beli mobil sebenarnya tidak hanya melihat harga. Kalau murah, ya, mungkin dia (Triber) murah. Tapi bagaimana purnajualnya? Bagaimana perawatannya? Bagaimana harga jual kembalinya? Sekarang konsumen sudah pintar, tidak Cuma melihat harga tapi semuanya,” ucap Yusak Billy, Business Development, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM).

Renault telah memastikan diri membawa Triber ke Indonesia. Bahkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, mereka telah membuka pemesanan kendaraan. Hanya saja ketika itu harga belum disampaikan.

Kemudian beberapa waktu lalu, Renault pun mengumumkan harga resmi dari Triber. Harganya dimulai dari Rp mulai Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta on the road Jakarta. Harga bersinggungan langsung dengan mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra yang dijual dengan harga Rp 114 juta hingga Rp 156, 750 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang