Daihatsu Jual 701 unit Mobil di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Daihatsu Jual 701 unit Mobil di GIIAS 2019

TANGERANG – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjual 701 sepanjang penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Itu artinya, penjualan Daihatsu di GIIAS 2019 mengalami penurunan dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu. Tercatat, tahun lalu mereka berhasil menjual 716 unit kendaraan, sedikit lebih banyak dibandingkan tahun ini.

Dari jumlah tersebut, Daihatsu Sigra menjadi model terlaris dengan menguasai sekitar 36 persen dari total penjualan Daihatsu di GIIAS 2019. Kemudian diikuti oleh Terios 17%, Ayla 16%, Xenia 11% serta GranMax Pick-up dan Minibus dengan komposisi masing-masing sebesar 6%.

Menariknya, mobil spesial edition yang mereka jual ternyata berhasil meraih hasil positif. Daihatsu Terios, Ayla dan Sigra disebut-sebut sudah habis terjual. Sedangkan untuk Sirion dikabarkan masih tersisa beberapa unit.

Meski penjualannya tidak istimewa, Daihatsu tetap berhasil menorehkan hasil postif dari hal lain, seperti booth. Mengambil tema “Funtastic GenerasiON”, Daihatsu berhasil meraih penghargaan Favorite Booth untuk kategori mobil penumpang dengan ukuran booth 1000-2000 sqm.

Ini artinya, Daihatsu telah memenangkan penghargaan ini selama 4 tahun berturut-turut sejak gelaran GIIAS yang diselenggarakan pada tahun 2016. Terbukti dari booth Daihatsu yang terus dipenuhi pengunjung dari hari pertama sampai hari terakhir

“Kami bersyukur atas apresiasi pengunjung & penyelenggara terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2019. Kami berharap kehadiran Daihatsu di GIIAS 2019 memberi keceriaan & wawasan positif terhadap Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support