Harga Renault Triber di Bawah Mobilio, Ini Respons Honda

Berita Otomotif

Harga Renault Triber di Bawah Mobilio, Ini Respons Honda

JAKARTA – Renault Triber pada akhir 2019 segera memulai distribusinya dan menantang model-model low multi purpose vehicle (LMPV) seperti Honda Mobilio. Honda sendiri masih percaya diri dengan alasan pertimbangan konsumen membeli mobil tak hanya mengenai harga.

Triber resmi meluncur dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada akhir Juli di Serpong, Tangerang tanpa harga resmi.  Pada 18 November kemarin, barulah Renault mengumumkan harga LMPV tersebut (Rp 122 – 169,9 juta on-the-road Jakarta) yang setara dengan dengan mobil-mobil low cost green car (LCGC) sesuai janji mereka sebelumnya.

Distribusi untuk tipe transmisi manual kepada konsumen baru bakal dimulai pada Desember mendatang. Sementara, penyaluran tipe transmisi otomatis rencananya berlangsung pada April 2020.

Meski pemosisian harga Triber di bawah rata-rata LMPV, Honda mengaku masih percaya diri para konsumen potensial Mobilio, yang per November 2019 berharga Rp 198,7 – 254,1 juta on-the-road Jakarta, tak tergoda. Menurut eksekutif agen pemegang merek tersebut di Indonesia, pertimbangan dalam membeli mobil tak hanya soal seberapa murah banderolnya.

“Sekarang, orang mau beli mobil sebenarnya tidak hanya melihat harga. Kalau murah, ya, mungkin dia (Triber) murah. Tapi bagaimana purnajualnya? Bagaimana perawatannya? Bagaimana harga jual kembalinya? Sekarang konsumen sudah pintar, tidak Cuma melihat harga tapi semuanya,” ucap Yusak Billy, Business Development, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) dalam wawancara pada akhir pekan lalu di Kemayoran, Jakarta.

Dengan pemikiran tersebut, penjualan Mobilio pada 2020 ia yakini tak akan terganggu oleh Triber. Namun demikian, Billy mengaku bakal tetap memonitor pergerakan Triber di pasar otomotif nasional.

Triber dipersenjatai dengan mesin 1.0-liter. Ada empat varian dengan enam tipe untuk pasar Tanah Air yaitu RXE transmisi MT, RXL MT, RXT MT, RXT AT, RXZ MT dan RXZ AT. Kursi baris ketiga diklaim dapat memuat orang dewasa dengan ruang yang cukup dan kursi pun bersifat modular.

Triber LMPV pertama di Indonesia dengan 4 airbag. Masih ada pula fitur-fitur seperti Keyless Entry, sensor parkir, sistem peringatan kecepatan, layar sentuh 8 inchi dengan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support