Harga All-New Nissan Livina Kembaran Mitsubishi Xpander Rp 198 – 261 Juta

Berita Otomotif

Harga All-New Nissan Livina Kembaran Mitsubishi Xpander Rp 198 – 261 Juta

JAKARTA – All-New Nissan Livina yang bertampang identik dengan Mitsubishi Xpander benar-benar meluncur sesuai informasi sebelumnya yaitu pada Selasa (19/2/2019) dan memiliki harga jual mulai Rp 198 juta on-the-road Jakarta.

Peluncuran tersebut, menurut Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) di dalam paparannya, merupakan debut global All-New Livina. Generasi baru dari multi purpose vehicle (MPV) yang sudah hadir di Indonesia sejak 2007 itu sendiri diklaim meneruskan tradisi menghadirkan fitur-fitur canggih dan terkoneksi yang ada di dalam Nissan Intelligent Mobility.

“Nissan Intelligent Mobility membuat orang-orang percaya diri dan terkoneksi. Kami adalah yang pertama di Indonesia memperkenalkan fitur Intelligent Around View Monitor lewat X-Trail dan kami kemudian menghadirkan Intelligent Rear View Mirror pada Terra pada akhir tahun lalu,” ucapnya.

Adapun kehadiran Nissan Intelligent Mobility pada All-New Livina diwujudkan lewat adanya fitur 7 Inch Multimedia Smartphone Connectivity. Ia menjelaskan bahwa harga terendah adalah Rp 198,8 juta on-the-road Jakarta untuk varia E MT. Nissan sendiri menawarkannya dalam lima varian.

Banderol empat varian di atasnya secara berturut-turut adalah Rp 223 juta (varian EL MT), Rp 233 juta (EL AT), Rp 249,9 juta (VE AT) dan Rp 261,9 juta (VL AT).

Pembedaan pada Fascia Depan
Sebagai model yang menggunakan platform Xpander, bukan kejutan lagi bahwa tampilannya bisa dikatakan sebagai kembaran dari MPV Mitsubishi tersebut. Pembedaan paling kentara pada tampang terdapat pada fascia depan, khususnya pada grille depan V-Motion khas Nissan.

Selain itu, desain pencahayaan rear combination lamp All-New Livina juga berlainan dengan Xpander. MPV yang akhirnya diperbarui setelah dua tahun ini menghadirkan desain lampu V-Motion, sedangkan ‘saudaranya’ dari Mitsubishi mempunyai lampu dengan bentuk ‘L’.

Fitur-fitur lengkap pada tiap varian belum dijelaskan secara rinci. Yang pasti, untuk fitur keamanan, ada Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, Traction Control System. Ada pula kapasitas tujuh penumpang dengan pengaturan kursi fleksibel. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar