Harga Nissan Grand Livina Terbaru Lebih Murah dari Xpander

Berita Otomotif

Harga Nissan Grand Livina Terbaru Lebih Murah dari Xpander

JAKARTA – Nissan Grand Livina baru akan diluncurkan besok, namun sejumlah sales sudah mulai menampilkan harga jual untuk mobil tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta saat dihubungi Mobil123 pagi hari tadi. Ia menegaskan bahwa harga dari mobil tersebut akan dijual mulai dari Rp 190 jutaan hingga Rp 260 jutaan.

“Untuk harga terendahnya Rp 198 juta sedangkan untuk tipe tertinggi akan dijual dengan harga Rp 260 juta," ungkapnya.

Harga tersebut terbilang menarik karena selama ini diperkirakan harga Nissan Grand Livina akan lebih tinggi ketimbang Mitsubishi Xpander. Namun bila dilihat dari website resmi maka Nissan Grand Livina tipe terendah justru lebih mudah Rp 8,1 juta dibandingkan Mitsubishi Xpander varian terendah.

Sedangkan untuk harga varian tertinggi, Mitsubishi Xpander dijual dengan harga Rp 260,9 juta. Harga tersebut terbilang mirip jika dibandingkan dengan harga Nissan Grand Livina tertinggi yang diperkirakan mencapai Rp 261,9 juta.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang kami terima, Nissan Grand Livina akan dijual mulai dari Rp 198,8 juta dan varian tertinggi mencapai 261,9 juta. Pelanggan akan berhak untuk mendapatkan bonus service dan sparepart (sesuai buku manual) selama empat tahun atau 50.000 km.

Tak hanya itu, Ia pun juga sedikit menjelaskan tentang desain Nissan Grand Livina.

“Desainnya mirip dengan Mitsubishi Xpander, tapi grillenya berbeda,” tuturnya kemudian.

Bila melihat foto-foto Nissan Grand Livina yang bocor di dunia maya, maka hal tersebut memang benar adanya. Nissan Grand Livina menggunakan grille berbentuk huruf V yang memang telah menjadi ciri khas dari mobil Nissan selama ini.

Selain itu, Ia pun menambahkan bahwa untuk varian tertinggi akan dilengkapi dengan jok kulit. Dengan demikian diharapkan kenyamanan berkendara pelanggan akan menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Sayang, Ia tidak menyampaikan fitur-fitur apa saja yang akan disematkan pada mobil tersebut. Namun kabar yang beredar, Nissan Grand Livina akan memiliki head unit dengan ukuran lebih besar dibandingkan Mitsubishi Xpander.

Berikut adalah tabel perkiraan harga Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina VL AT Rp 261,9 juta
Nissan Grand Livina VE ATRp 249,9 juta
Nissan Grand Livina EL ATRp 233 juta
Nissan Grand Livina EL MTRp 223 juta
Nissan Grand Livina E MTRp 198,8 juta

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar