Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Google Maps Buat Ratusan Mobil Terjebak Lumpur

Berita Otomotif

Google Maps Buat Ratusan Mobil Terjebak Lumpur

DENVER - Sekitar 100 kendaraan terjebak di medan berlumpur karena menggunakan rute alternatif yang disarankan oleh Google Maps.

Ini terjadi pada mereka yang hendak berkendara Denver International Airport beberapa wakt lalu. Jalan utama yang macet total menyebabkan Google Maps menyarankan rute berbeda yang lebih cepat. Namun ternyata jalan yang ditawarkan sebenarnya tidak bisa dilalui.

“Ini adalah rute alternatif dan maka saya mempercayakan ke Google Maps. Di aplikasi memang lebih cepat setengahnya. Perkiraan tiba adalah 43 menit bila menggunakan jalan biasa namun 23 menit bila menggunakan rute alternatif. Karena itulah saya keluar dari jalan utama dan mengikuti rute ang ditawarkan. Namun ternyata ini justru memberikan rute berlumpur. Saya bukan satu-satunya, tapi mungkin ratusan mobil terjebak,” ungkap Connie Monsees salah satu korban.

Kebanyakan dari mobil yang terjebak adalah kendaraan two-wheel drive sementara kendaraan dengan ground clearence tinggi masih terlihat berusaha untuk menembus lumpur. Tentunya, dengan usaha yang cukup keras.

Sebenarnya jalan yang ditawarkan Google tersebut bisa dilintasi bila kondisinya tidak bekas hujan. Saat musim kering, tanah tersebut cukup keras dan rata sehingga bisa dilalui oleh kendaraan penumpang sekalipun.

Meski Google mengatakan bahwa aplikasi mereka akan terus mencoba untuk memberikan rute terbaik bagi pelanggan dengan memperhitungkan kemacetan, mereka tetap meminta pengemudi untuk memutuskan jalan yang dipilih dengan bijak. Karena bagaimanapun, aplikasi tidaklah sempurna.

“Kami selalu berusaha untuk memberikan petunjuk yang terbaik, tapi akan ada masalah bila kita menambahkan beberapa faktor seperti cuaca. Kami tetap mengingatkan pada para pengemudi untuk memenuhi aturan di lokasi, tetap waspada dan membuat keputusan dengan bijak,” ungkap Juru Bicara Google. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang