Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Google Maps Kini Hadir di Apple CarPlay

Berita Otomotif

Google Maps Kini Hadir di Apple CarPlay

CALIFORNIA - Google Maps akhirnya akan bisa digunakan pada Apple CarPlay.

Selama ini banyak yang mengeluhkan Apple Maps karena dirasa kurang baik dibandingkan dengann Google Maps. Namun Apple akhirnya melunak dan memberikan pihak ketiga untuk dapat diintegrasikan Google Maps pada perangkatnya.

Bila sekarang Anda melakukan update iPhone ke iOS 12 dan mengupdate Google Maps ke versi 5.0 di telepon genggam, maka aplikasi tersebut akan langsung tampil di dasboard mobil ketika anda menyambungkannya.

Sebenarnya bisa digunakannya Google Maps di Apple CarPlay sudah ditunggu sejak lama. Hal ini karena perkembangan Google Maps terasa lebih cepat lebih fokus dalam perkembangannya sehingga kemampuannya terus meningkat.

Nantinya, apapun yang Anda biasa gunakan di Google Maps bisa dipindahkan ke layar dari Apple CarPlay. Selain itu, Waze juga akan segera tersedia setelah selesai melalui tahap beta di CarPlay saat ini.

Meski disambut kehadirannya, namun keunggulan Android Auto akan berkurang karena Google Maps sudah bisa ditemukan di Apple CarPlay. Dengan ini maka Google harus lebih cepat melakukan pengembangan baru yang hanya bisa ditemukan di Android Auto. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang