Google Maps Kini Hadir di Apple CarPlay

Berita Otomotif

Google Maps Kini Hadir di Apple CarPlay

CALIFORNIA - Google Maps akhirnya akan bisa digunakan pada Apple CarPlay.

Selama ini banyak yang mengeluhkan Apple Maps karena dirasa kurang baik dibandingkan dengann Google Maps. Namun Apple akhirnya melunak dan memberikan pihak ketiga untuk dapat diintegrasikan Google Maps pada perangkatnya.

Bila sekarang Anda melakukan update iPhone ke iOS 12 dan mengupdate Google Maps ke versi 5.0 di telepon genggam, maka aplikasi tersebut akan langsung tampil di dasboard mobil ketika anda menyambungkannya.

Sebenarnya bisa digunakannya Google Maps di Apple CarPlay sudah ditunggu sejak lama. Hal ini karena perkembangan Google Maps terasa lebih cepat lebih fokus dalam perkembangannya sehingga kemampuannya terus meningkat.

Nantinya, apapun yang Anda biasa gunakan di Google Maps bisa dipindahkan ke layar dari Apple CarPlay. Selain itu, Waze juga akan segera tersedia setelah selesai melalui tahap beta di CarPlay saat ini.

Meski disambut kehadirannya, namun keunggulan Android Auto akan berkurang karena Google Maps sudah bisa ditemukan di Apple CarPlay. Dengan ini maka Google harus lebih cepat melakukan pengembangan baru yang hanya bisa ditemukan di Android Auto. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual