Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Google Maps Bakal Tambah Fitur Anti Kesasar

Berita Otomotif

Google Maps Bakal Tambah Fitur Anti Kesasar

PENNSYLVANIA - Jika benar diaplikasikan, fitur baru dari Google Maps ini tentu akan sangat membantu para penggunanya menemukan lokasi tujuan. 

Setelah memperkaya fitur seperti informasi lokasi speed trap dan pembatas kecepatan, Google diketahui akan menambah lagi layanan pada peta digitalnya ini. Seperti dituliskan oleh XDA Developers, saat ini Google Maps tengah melakukan pengujian terhadap fitur yang diketahui bernama Stay Safer tersebut. 

Mereka menjelaskan bahwa layanan tersebut berfungsi menginformasikan pengguna Google Maps jika keluar dari rute perjalanan. Tapi, pemilik smartphone harus menekan tulisan Stay Safer terlebih dulu. Dengan begitu, Anda tidak akan tersesat atau kesasar sampai tujuan akhir. Pasalnya, fitur ini akan memberikan peringatan apabila Anda keluar jalur sejauh 500 meter saja.

Selain itu, fitur ini juga tersedia walau Anda tengah berbagi lokasi secara langsung (Live Location) bersama teman. Stay Safer sepertinya juga sangat cocok dimanfaatkan ketika masyarakat berada di negara atau kota baru. Apalagi, jika mereka memanfaatkan transportasi seperti taksi konvensional maupun online untuk mobilitas. 

Secara tidak langsung pula fitur ini bisa mencegah sang supir memperdaya Anda selaku penumpang. Sebagai contoh, Uber sedang menyelidiki sebanyak 2.500 pengemudinya di Inggris atas tuduhan mengemudi secara berbahaya, mencuri hingga melakukan pelecehan seksual. 
 
Meski begitu, pihak Google sendiri menyebut pihaknya belum melakukan pengembangan ke arah itu. Namun, sumber ini menyebut fitur Stay Safer tengah diuji di India. [Ary/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang