Elnusa Bikin Motor Listrik, Ini Wujudnya

Berita Otomotif

Elnusa Bikin Motor Listrik, Ini Wujudnya

JAKARTA – Elnusa memperkenalkan motor listrik inovatifnya yang terinspirasi dari motor-motor populer di dunia.

Program Corporate Innovation AGNI PT Elnusa Tbk ini diharapkan mampu mengakselerasi inovasi dan menumbuhkan budaya juga mengelola kreativitas di lingkungan Elnusa. Produk ini dikatakan merupakan salah satu cara baru dalam mengembangkan bisnis mereka melalui pendirian start up.

Dalam waktu satu tahun, program AGNI, dikatakan telah menghasilkan empat produk dari 13 tim. Keempatnya dikatakan berbeda haluan dengan lini bisnis Elnusa, sebagai perusahaan layanan di bidang energi.

Elbike merupakan salah satu contoh inovasi start up Elnusa. Produk-produk buatan sebelumnya telah dipamerkan di kalangan internal perusahaan berpelat merah tersebut. Adapun niatnya adalah untuk menggali feedback dalam pengembangan kendaraan.

“Saya tidak menyangka teman-teman Agniers dapat membuat sepedamotor listrik yang menarik, namun nantinya harga jual dan layanan yang ditawarkan harus menarik. Agar bisa kompetitif dengan yang ada di market saat ini. Nantinya diharapkan dapat dibuat menjadi tiga versi, berdasarkan output tenaga yang dihasilkan agar sesuai dengan kegunaan dan juga harganya,” ucap Arief Riyanto, Direktur Pengembangan Usaha & Operasi Elnusa.
Elbike
Tim Elbike dibentuk oleh tiga pemuda pekerja Elnusa diantaranya Fachrul Muttaqien, M. Reza Falevi dan M. Dhea Titis G. Melihat sedikitnya penyediaan jasa konversi motor listrik serta masih kurangnya varian motor listrik buatan lokal yang berdesain menarik, membuat Elbike melihat hal tersebut sebagai peluang.

Elbike mengembangkan produk berupa layanan konversi dan modifikasi motor listrik, baik berupa kit maupun produk akhir sepeda motor listrik. Nantinya para pengguna sepedamotor konvensional, bisa mengkonversi kendaraannya menjadi motor listrik, menggunakan jasa Elbike melalui platform digital untuk desain serta pemesanan yang telah disediakan.

Elbike memiliki beberapa desain produk motor listrik yang berbeda di tiap produknya, andalannya adalah ECR-3000 Bima Enduro. Motor bergaya Supermoto Traill Bike ini dapat dipacu hingga 100 km/jam. Selain itu, ada juga ECR-1000 Classic yang terinspirasi Harley Davidson Twin Model 10F tahun 1914 dan ECR-500 Gorilla yang terinspirasi Honda Z50 Monkey. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar