EICMA 2020 Resmi Dibatalkan Karena Covid-19

Berita Otomotif

EICMA 2020 Resmi Dibatalkan Karena Covid-19

MILAN – EICMA mengumumkan pembatalan pameran yang seharusnya digelar para 3 November 2020.

EICMA bukanlah satu-satunya pameran yang terpaksa dibatalkan karena pandemi covid-19 yang mewabah di ratusan negara. Baru-baru ini, pameran motor dua tahunan Intermot, Jerman juga mengumumkan pembatalan acara. Virus corona yang hingga saat ini belum ditemukan vaksinnya, menjadi penyebab utama.

EICMA 2020 sejak awal diragukan bisa diselenggarakan di masa pandemi. Salah satu tandanya terlihat dari mundurnya dua pabrikan besar dari peserta pameran tersebut. BMW dan KTM memutuskan mundur dari EICMA 2020 dengan alasan kesehatan.

Pameran otomotif khusus kendaraan roda dua ini akhirnya dibatalkan karena mempertimbangkan beberapa aspek. Efek pandemi yang menghantam industri otomotif membuat pihak penyelenggara tidak bisa memaksakan untuk menggelar event.

“Kami sudah sepakat untuk mendengarkan dan melindungi seluruh industri kendaraan roda dua. Tanggung jawab telah dipaksakan kepada kami dan membuat kami bertindak dalam skala luas demi kepentingan peserta pameran dan pengunjung kami. Penundaan ini diikuti dengan konvergensi niat yang kuat,” ucap Paolo Magri, CEO EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori).

Dengan dibatalkannya EICMA 2020, maka tidak akan ada lagi pameran yang mempertontonkan motor keluaran terbaru dan konsep dari pabrikan motor internasional. Para manufaktur sendiri juga telah merilis produk-produk terbaru mereka secara online.

EICMA sendiri akan dilangsungkan kembali pada 11 November 2021. EICMA dan Intermot merupakan pameran otomotif yang cukup bergengsi di benua Eropa. Banyak motor terbaru yang hadir di sana. Bahkan Kawasaki Ninja ZX-25R pertama kalinya dipamerkan di EICMA 2019. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar