Pameran Motor Intermot 2020 Batal Gara-gara Corona

Berita Otomotif

Pameran Motor Intermot 2020 Batal Gara-gara Corona

JAKARTA – Pameran khusus motor Intermot 2020 terpaksa dibatalkan karena penyebaran virus corona yang masih belum ada obatnya.

Status pandemi covid-19 membuat sejumlah negara mengambil keputusan lockdown. Pembatasan aktivitas tersebut berimbas pada seluruh sektor bisnis, tidak terkecuali otomotif dan para pendukungnya. Seperti kita ketahui bersama, banyak pameran otomotif legendaris terpaksa tumbang karena dihadang corona.

Sebut saja Geneva Motor Show, Detroit Motor Show, Tokyo Motorcycle Show menjadi korban dari covid-19. Seluruh penyelenggara event harus memutar otak rencana mereka pada 2020. Kebanyakan dari mereka memutuskan untuk membatalkan acara daripada menggeser tanggal.

Beberapa penyelenggara pameran yang jadwal penyelenggaraannya pada Agustus hingga Desember 2020, masih berharap dari aturan New Normal. Bangkok Motor Show menjadi pameran pertama di masa pandemi dengan menerapkan protokol New Normal.

Penyelenggara Intermot, sebagai pameran motor terbesar dan paling ditunggu-tunggu seluruh pencinta kendaraan roda dua di seluruh dunia, memutuskan untuk meniadakan pameran pada tahun ini. Sebagai gantinya, mereka menggelar pameran online yang mirip dengan online trade show.

“sebuah event yang bergantung pada daya tariknya dari para pengunjung pada titik ini tidak dapat diadakan. Dengan demikian kami tidak bisa memenuhi harapan dan kebutuhan industri. Para pelanggan kami untuk 2021 sudah merasa tertekan akibat adanya krisis covid-19. Namun sebagai bagian yang penting dari industri sepedamotor, kami ingin mendukung mitra dengan format digital,” ucap Oliver Frese, Chief Operating Officer of Koelnmesse and Reiner Brendicke, General Executive Manager of IVM.

Ia mengatakan bahwa setidaknya dalam kondisi New Normal, pameran otomotif khusus roda dua sejatinya akan digelar pada 2022. Artinya selama dua tahun, pameran ikonik dua tahunan tersebut akan absen dari hiruk pikuk dan tidak ada hingar bingar kemunculan motor baru di sana.

Sebagai gantinya, penyelenggara acara akan mengadakan pameran digital pada akhir 2020. EICMA 2020 yang juga merupakan pameran otomotif khusus roda dua di Milan, Italia, hingga saat ini dikabarkan belum mendapatkan izin keramaian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar