BMW Luncurkan F850GS di EICMA 2017

Berita Otomotif

BMW Luncurkan F850GS di EICMA 2017

MILAN – BMW Motorrad merilis teaser akan produk terbarunya yakni F850GS yang sejatinya diluncurkan di EICMA 2017.

BMW tipe GS adalah jenis motor yang paling populer di mata pegiat adventure. Kendaraan jenis ini memiliki kemampuan di berbagai medan jalan. Pabrikan asal Jerman tersebut juga melengkapi produknya dengan teknologi nan inovatif.

BMW GS tidak sendirian sebagai produsen yang menawarkan sepedamotor bergaya adventure. Persaingan datang dari KTM, Ducati, dan Triumph. Namun BMW Motorrad saat ini terkesan hanya fokus menawarkan berkapasitas mesin lebih dari 1.000cc.

Sementara pabrikan lain memiliki line-up produk yang lebih bervariasi seperti Ducati Multistrada 950, KTM 790, Triumph Tiger 800 dan dua jagoan dari Jepang yakni Honda Africa Twin dan Yamaha T7.

Guna kembali meramaikan persaingan di segmen tersebut, BMW Motorrad berencana melahirkan F850GS dan akan diluncurkan pada EICMA 2017. Kabar ini menyeruak berkat munculnya video teaser yang mereka unggah di Youtube.

BMW F850GS dikatakan merupakan hasil pengembangan dari F800GS yang sejak 2013 tidak mendapat pembaruan. Motor ini disebut-sebut meiliki tenaga buas hingga 98 hp, meningkat sekitar 12 hp dari model sebelumnya.

Perbedaan yang paling mendasar pada generasi terbaru dari BMW F850GS adalah berpindahnya posisi knalpot dan rantai. Jika sebelumnya rantai berada di sebelah kanan, kini berpindah tempat ke kiri seperti motor umumnya. Sama halnya dengan letak knalpot pada BMW F850GS sekarang bertempat di sebelah kanan.

Video teaser mereka menampilkan bahwa lampu utama memiliki desain lebih segar. Pada bagian panel instrumen, dapat dilihat BMW menggunakan teknologi TFT display full color. Menarik untuk ditunggu kehadiran produk baru mereka tidak lama lagi. [Dew/Ikh]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support