Ducati Siap Tampil Serba Baru di MotoGP 2021

Berita Otomotif

Ducati Siap Tampil Serba Baru di MotoGP 2021

BOLOGNA – Ducati Corse memperkenalkan dua pembalap barunya sekaligus livery baru yang kini serba merah dan logo sponsor anyar.

Setelah memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, Ducati langsung mengangkat dua pembalapnya di tim satelit. Jack Miller dan Francesco Bagnaia yang tahun lalu berlaga di tim Pramac Ducati, naik kelas.

Jack yang berumur 26 tahun dan Francesco (Pecco sapaan akrabnya) 24 tahun, dipercaya mampu mengembalikan performa Desmosedici GP. Proses perkenalan sendiri yang dilakukan secara online karena masih pandemi, tidak mengurangi keseruan acara.

“Saat ini motor kami banyak sekali warna merah. Hal ini kami lakukan karena ingin menunjukkan warna asli Ducati,” kata Claudio Domenicali, CEO Ducati pada saat peluncuran online.

Dalam acara peluncuran motor baru Ducati ini, terdapat satu fakta menarik. Jika sebelumnya pada fairing motor asal Italia ini tertera slogan Mission Winnow, maka kali ini hilang dan berganti menjadi Lenovo. Meskipun diketahui perusahan rokok Phillip Morris International masih menjadi sponsor utama Ducati Corse 2021.

Dengan pengalaman dan prestasi yang cukup baik, Jack maupun Pecco diharapkan bisa tampil lebih baik. Pada musim lalu, baik Pecco maupun Miller sempat menunjukkan dominasinya di barisan terdepan.
Ducati MotoGP 2021

“Saat ini nomor start kami juga beda, karena sekarang kami diperkuat oleh Jack Miller asal Autralia dan Francesco Bagnaia asal Italia. Keduanya telah melakukan pengembangan bersama kami. Mereka sudah memiliki pengalaman untuk mendapatkan performa terbaik dari motor,” tuturnya kemudian.

Setelah bertahun-tahun hanya bisa mengantarkan para pembalapnya di posisi kedua pada klasemen akhir, Ducati kini memiliki target besar yakni mengantarkan salah satu pembalapnya menjadi Juara Dunia MotoGP.

Saya tidak bisa bilang bahwa motor kami yang terbaik di lintasan balap. Namun setidaknya motor ini akan memberikan kesempatan pada pembalap kami untuk bisa meraih hasil penting. Target kami adalah membawa pulang gelar Juara Dunia untuk pembalap,” tutur Gigi Dall’Igna, Ducati Race Director.

Untuk diketahui, Ducati Corse keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020 di klasemen konstruktor. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar