Petrucci Selangkah Lagi Gabung KTM MotoGP

Berita Otomotif

Petrucci Selangkah Lagi Gabung KTM MotoGP

MATTIGHOFEN – Danilo Petrucci bersama sang manajer Alberto Vergani mengunjungi pabrik KTM di Austria.

Langkah yang dilakukan oleh Petrucci dan sang manajer disebut-sebut banyak pihak untuk menandatangani kontrak. Petrucci hijrah ke KTM setelah didepak dari tim pabrikan Ducati. Petrucci sendiri masuk ke KTM, setelah Pol Espargaro digosipkan merapat ke Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Vergani dan Petrucci menyambangi markas besar KTM di Mattighofen, Austria. Mereka bertemu dengan divisi balap KTM di Munderfing lalu bercakap-cakap dengan Pit Beirer dan Mike Leitner. Meskipun kedua belah pihak telah melakukan pertemuan, namun dipastikan tidak akan ada pengumuman apapun sampai 15 September 2020.

Petrucci yang berhasil memenangkan balapan di Mugello musim lalu, tetap tidak bisa mempertahankan posisinya di Ducati. Rumor yang berkembang, Petrucci mencari pelabuhan baru bersama KTM atau Aprilia. Merek yang pertama disebut nampaknya menjadi kenyataan.

Bersama Brad Binder, Petrucci diharapkan bisa mengembangkan performa motor dengan ciri khas Orange tersebut. Menurut beberapa sumber, Petrucci menandatangani kontrak bersama KTM selama dua tahun mulai MotoGP 2021.

“Kami diajak melihat semuanya di KTM. Fasilitas yang mereka miliki sangat impresif dan melebihi ekspektasi kami,” ucap Alberto Vergani, manajer Danilo Petrucci seperti dikutip oleh Speedweek.com.

Dikatakan oleh media lokal Italia bahwa pengumuman Petrucci bergabung ke KTM, masih menunggu pengumuman Repsol Honda yang mengutus Pol Espargaro. Masa depan adik dari Aleix Espargaro ini sendiri masih belum jelas apakah menjadi pembalap inti atau tester layaknya Casey Stoner.

“Kami saling menyukai masing-masing dan ini merupakan hal yang baik. Untuk Danilo, saya hanya bisa mengatakan dia sangat senang kemarin. Karena KTM merupakan perusahaan yang besar dan kuat. Saya melihat potensi untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan di sana,” jelas Vergani kemudian.

Vergani sendiri bukan manajer kaleng-kaleng. Ia sebelumnya menjadi manajer Carlos Checa dan Marco Melandri. Saat ini Ia menangani Danilo Petrucci dan Sandro Cortese. Vergani sebelumnya telah memboyong Petrucci ke KTM beberapa tahun silam, namun tidak ada kelanjutannya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar