Dovizioso Berharap Banyak di Le Mans

Berita Otomotif

Dovizioso Berharap Banyak di Le Mans

LE MANS – Andrea Dovizioso menatap cerah balapan lanjutan MotoGP 2020 di sirkuit Le Mans, Perancis akhir pekan ini.

Pembalap Ducati Corse ini nampaknya sudah melupakan tragedi di MotoGP Catalunya 2020. Sekedar mengingatkan bahwa Dovi harus merelakan pulang dengan tangan kosong alias tanpa poin satupun, karena terlibat insiden bersama Johann Zarco.

Pria yang musim depan terdepak dari Ducati ini terseret oleh Zarco jatuh di depannya. Hasilnya Dovi juga kehilangan posisi sebagai pemimpin klasemen sementara karena digusur Fabio Quartararo. Secara total, Ia hanya merasakan dua tikungan di sirkuit Catalunya.

Saat ini Dovizioso yang berstatus pengangguran bertengger di posisi keempat dengan selisih 24 poin dari Quartararo yang memenangkan balapan di Barcelona. Jelang balapan di Le Mans, Perancis akhir pekan ini, Dovi berharap banyak bisa menebus kegagalannya.

“Setelah menjalani balapan yang membuat frustasi di Montmelo. Kami memiliki waktu satu pekan untuk bersantai dan menenangkan pikiran juga mental. Saat ini saya menatap Le Mans dengan dua alasan penting,” ucap Dovi seperti dikutip Speedweek.com.
Dovizioso Berharap Banyak
Menurutnya setelah mengalami insiden yang menyesakkan dada di Barcelona, dia sudah tidak sabar untuk kembali ke trek yang benar dan membuat perubahan. Selain itu, Ia juga berharap bisa menjalani balapan di sirkuit yang sudah dikenali dengan baik.

“Saya melihat bahwa setiap seri di MotoGP sebagai sebuah peluang. Saya percaya diri bisa tampil kompetitif lagi ke depannya. Di Le Mans, saya dihadapkan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Faktor inilah yang memiliki dampak cukup besar pada akhir pekan nantinya,” tutur Dovi kemudian.

Dovizioso memutuskan untuk tidak lagi membalap untuk Ducati pada musim depan. Pria kelahiran Italia ini belum mendapatkan jatah kursi di tim manapun dan terancam pensiun diri. Pilihan paling masuk akal untuk masa depannya di MotoGP hanya sebagai pembalap tester atau penguji. Yamaha dan Suzuki dikabarkan tertarik untuk memakai jasanya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar