Dovizioso dan Petrucci Kompak Bongkar Aib Ducati

Berita Otomotif

Dovizioso dan Petrucci Kompak Bongkar Aib Ducati

MILAN – Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang sudah berpisah dari Ducati membongkar seluruh aib-aib dari mantan timnya.

Kepada media lokal, Andrea melakukan wawancara dan membuka perihal dirinya memutuskan kontrak dengan Ducati. Ia menyebutkan adanya hubungan yang tidak harmonis dengan Gigi Dall’Igna selaku General Manajer Ducati. Keduanya terlibat dalam perang dingin sehingga suasana di dalam paddock terasa hambar. Ia juga menganggap Gigi tidak pernah mendukungnya sebagai pembalap.

“Saat Lorenzo tiba pada 2017, dalam diskusi dan berdebat, saya dan skuad seolah diisolasi. Kami tidak lagi bicara tentang perkembangan motor, kami tidak pernah rapat untuk mengembangkan motor. Sejak 2017 saya dan Gigi tidak pernah berbicara dengan tenang,” ucap Andrea.

Melihat mantan pembalapnya melempar kritik pedas, Gigi angkat bicara untuk menanggapi mantan pembalapnya tersebut. Menurutnya kisah Andrea dengan Ducati telah berakhir, sehingga tidak perlu lagi dibicarakan.

“Ducati dan Andrea melakukan kerja sama yang cukup panjang, mungkin paling panjang dalam sejarah Ducati. Namun saya kira media bukan tempat yang tepat untuk membicarakan itu. Kami berdua melakukan yang terbaik untuk mencapai hasil terbaik. Secara profesional, hubungan berakhir. Saya minta maaf ketika ada seorang pembalap mengkritik seperti itu. Saya punya beberapa kolaborator untuk mengambil keputusan tertentu,” ucap Gigi seperti dikutip Motorsport.
Ducati Team MotoGP
Berbeda dengan Andrea, Danilo Petrucci juga membongkar alasannya putus kontrak dengan Ducati akhir musim kemarin. Pengguna nomor start 9 ini mengatakan bahwa dirinya tidak pernah dipercaya kemampuannya di atas motor.

Meskipun mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan Gigi, namun secara tersirat dirinya mengaku kecewa dengan beberapa keputusan yang berasal dari sang Manajer.

“Saya selalu berhubungan baik dengan Gigi Dall’Igna. Meskipun dalam beberapa kesempatan, dia mendorong saya untuk tampil di Superbike. Saya menganggapnya sebagai tambahan motivasi untuk tampil lebih baik. Lalu pada awal Mei dia memberi tahu saya bahwa akan menggantikan saya dengan Jack Miller,” jelas Danilo.

Ia mengatakan bahwa setelah mendapati kabar tersebut kemudian langsung menyambangi KTM. Kabar baiknya Danilo mendapatkan tempat untuk tampil kembali di MotoGP, dengan mengusung tim Tech3. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar