Danilo Petrucci Jago di Trek Basah, Rossi Kembali Tersingkir

Berita Otomotif

Danilo Petrucci Jago di Trek Basah, Rossi Kembali Tersingkir

LE MANS – Danilo Petrucci berhasil mencetak kemenangan pertamanya di MotoGP 2020 dengan memenangkan balapan di Perancis.

Petrucci berhasil mengalahkan Alex Marquez dan Pol Espargaro yang menguntit di belakangnya. Pembalap Ducati ini juga menjadi pemenang saat trek sepenuhnya basah akibat diguyur hujan deras. Hal ini membuat Petrucci mendapat gelar rain master.

Jalannya balapan

Hujan yang mengguyur sirkuit Le Mans sebelum balapan sebenarnya sangat kontras dengan balapan sebelumnya yakni Moto3. Balapan sendiri sempat ditunda karena menunggu hujan sedikit reda. Ketika balapan berlangsung kondisi trek masih basah sehingga para pembalap menggunakan ban basah.

Balapan dimulai dengan penuh kejutan. Beberapa pembalap terdepan justru tercecer posisinya ke belakang. Hal ini dialami oleh Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Sementara Cal Crutchlow melakukan start dengan baik sehingga menempatkan dirinya ke posisi terdepan. Paling parah dialami Valentino Rossi yang kembali tersungkur bahkan ketika balapan belum genap satu putaran.

Petrucci berhasil merebut posisi pertama dari tangan Jack Miller. Pembalap asal Italia ini dengan tenang mengambil alih pimpinan diikuti rider lainnya. Andrea Dovizioso yang berharap banyak pada balapan kali ini, terlihat terus meneror rekan satu timnya.
Danilo Petrucci
Sayangnya beberapa manuver membuat dua pembalap Ducati mendapat masalah pada motornya. Insiden pertama dialami oleh Miller yang terpaksa masuk ke pit karena mesinnya bermasalah. Lalu Dovi juga sempat diperkirakan akan masuk pit, namun Ia masih bertahan di posisi empat hingga finish.

Petrucci berhasil memenangkan lomba pertamanya di MotoGP sebagai pembalap Ducati. Pria asal Italia yang musim depan bergabung ke KTM ini menorehkan cerita manis bersama Ducati. Alex Marquez juga mencetak prestasi membanggakan karena berhasil naik podium untuk pertama kalinya di MotoGP 2020. [Dew/Ari]

Hasil MotoGP Perancis 2020

  1. Danilo Petrucci - Ducati Team (GP20)
  2. Alex Marquez - Repsol Honda (RC213V)
  3. Pol Espargaro - Red Bull KTM Factory (RC16)
  4. Andrea Dovizioso - Ducati Team (GP20)
  5. Johann Zarco - Reale Avintia Ducati (GP19)
  6. Miguel Oliveira - Red Bull KTM Tech3 (RC16)
  7. Takaaki Nakagami - LCR Honda (RC213V)
  8. Stefan Bradl - Repsol Honda (RC213V)
  9. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha (YZR-M1)
  10. Maverick Viñales - Monster Yamaha (YZR-M1)
  11. Joan Mir - Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  12. Brad Binder - Red Bull KTM Factory (RC16)
  13. Francesco Bagnaia - Pramac Ducati (GP20)
  14. Aleix Espargaro - Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar