Petrucci Bungkam Kritik Lewat Kemenangan di Perancis

Berita Otomotif

Petrucci Bungkam Kritik Lewat Kemenangan di Perancis

LE MANS – Danilo Petrucci berhasil menjadi rain master setelah memenangkan balapan di MotoGP Perancis 2020.

Pembalap Ducati Corse tersebut menguasai jalannya lomba dalam keadaan hujan yang membasahi sirkuit. Pria kelahiran Italia ini menunjukkan potensinya sebagai pembalap berbakat. Sebelumnya, Ia menjalani musim dengan penuh ketidakpastian.

Petrucci kehilangan kursinya di tim Ducati Corse musim depan. Posisinya digantikan oleh Jack Miller yang mendapat promosi dari tim satelit. Tidak butuh waktu lama, Ia segera merapat ke tim KTM satelit untuk musim depan.

Menjalani musim terakhirnya di Ducati, Petrucci sama sekali tidak dianggap. Pembalap ini mendapatkan kemenangan pertamanya di MotoGP setelah melalui banyak rintangan di awal musim. Bahkan Ia mengatakan bahwa tidak ada yang percaya bahwa dirinya bisa memenangkan balapan bersama Ducati.

“Ini adalah musim yang gila, karena tahun ini saya memulai musim dengan berita kehilangan kursi di tim pabrikan. Hal ini membuat saya merasa tidak ada orang yang percaya terhadap bakat saya. Melalui kemenangan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang mempercayai saya, ini adalah bukti saya masih bisa memenangkan balapan,” ucap Petrucci usai lomba.

Ia mengatakan bahwa hasil ciamik pada MotoGP Perancis 2020 didapatkan setelah melakukan pengembangan di Barcelona. Ia dan tim melakukan sejumlah sentuhan yang membuat performa motornya semakin membaik.
Petrucci Bungkam Kritik
“Sejak musim lalu berakhir, saya merasakan musim yang sangat berat. Namun saya kembali meraih kepercayaan diri setelah Barcelon. Saya datang ke Perancis dengan harapan bisa naik podium. Saya tidak berharap hujan hari ini, saya merasa hebat saat sirkuit basah karena motor sangat berjalan sangat baik,” tutur Petrucci.

Petrucci sempat berjibaku dengan Andrea Dovizioso di posisi terdepan. Namun rekan satu timnya tersebut tidak berhasil menggesernya dari podium pertama. Petrucci berhak meraih kemenangan pertamanya dan menorehkan prestasi penting dalam hidupnya sebagai pembalap.

“Dovi dan Alex sangat cepat jelang balapan berakhir, saya hanya bisa berusaha untuk mempertahankan posisi terdepan. Saya bisa mengatur ritme dengan baik sehingga memenangkan balapan,” jelasnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar