Distribusi All-New Nissan Livina ke Konsumen Dimulai Bulan Depan

Berita Otomotif

Distribusi All-New Nissan Livina ke Konsumen Dimulai Bulan Depan

JAKARTA – Mereka yang memesan All-New Nissan Livina Februari perlu menunggu lebih lama karena distribusinya saja baru dimulai pada Maret.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu model yang paling dari nanti dari Nissan yakni All-New Livina akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada Selasa (19/2/2019) di Jakarta. Seremoni peluncuran tersebut sekaligus menjadi debut global dari multi purpose vehicle (MPV) yang sudah hadir di Tanah Air sejak 2007 tersebut..

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia (NMI), menjelaskan bahwa pemesanan resmi All-New Livina dibuka di hari peluncurannya.

“Pengiriman bakal dilakukan mulai bulan depan,” tandasnya dalam seremoni peluncuran.

Sebagai informasi, All-New Livina dibuat dari platform sama dengan MPV Mitsubishi Xpander. Bahkan, model ini juga dirakit di pabrik Mitsubishi Cikarang, Bekasi.

Model pertama yang diluncurkan Nissan di 2019 tersebut memiliki lima varian. Rincian varian maupun harga on-the-road Jakartanya adalah E MT (Rp 198,8 juta), EL MT (Rp 223 juta), EL AT (Rp 233 juta), VE AT (Rp 249,9 juta) dan VL AT (Rp Rp 261,9 juta).

Ada fitur 7 Inch Multimedia Smartphone Connectivity di dua varian tertinggi. Varian teratas juga punya fitur keselamatan Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, Traction Control System.

Secara tampilan, All-New Livina terlihat cukup identik dengan sang ‘saudara’, Xpander. Pembedaan secara eksterior hanya terdapat pada desain grille depan maupun bentuk pencahayaan di rear combination lamp V-Motion khas Nissan. Grille depannya sendiri berkesan cukup futuristik plus premium

Adapun Xpander mempunyai grille depan Dynamic Shield. Bentuk lampu belakangnya juga berbentuk ‘L’ alih-alih ‘V’ seperti Nissan.

Sayang, Sekiguchi menolak memberitahu target penjualan All-New Livina tahun ini. Demikian pula dengan kontribusinya terhadap total target penjualan Nissan yang masih misteri. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar