Dua Foto Diduga Mitsubishi Xpander Versi Nissan Beredar di Internet

Berita Otomotif

Dua Foto Diduga Mitsubishi Xpander Versi Nissan Beredar di Internet

JAKARTA – Dua buah foto yang diduga sebagai Mitsubishi Xpander versi Nissan beredar di internet pada awal pekan ini.

Seperti diketahui, Nissan berencana meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV) baru yang menggunakan platform Mitsubishi Xpander. LPMV itu menurut tenaga penjual dealer Nissan adalah All-New Grand Livina dan akan meluncur pada Maret dan nantinya memiliki pemosisian harga sedikit lebih tinggi dari sang ‘saudara tua’.

Kemudian, pada Senin (11/2/2019), akun-akun media sosial para pecinta otomotif diramaikan oleh dua foto yang sangat mirip Xpander namun dengan grille yang ditutupi. Warnanya juga bukan salah satu opsi yang ditawarkan pada Xpander saat ini.

Tak heran, banyak yang menebaknya sebagai All-New Nissan Grand Livina. Foto pertama memperlihatkan penampakan fascia depan, sedangkan foto kedua memperlihatkan bagian samping.

Mobil123.com pun berusaha menghubungi Hana Maharani, Head of Communications PT. Nissan Motor Indonesia (NMI). Namun, ia menolak berkomentar.

"Saat ini kami tidak memiliki informasi yang bisa disampaikan dan kami tidak bisa berkomentar atas spekulasi," tulisnya tanpa menjawab lagi.

Grille V-Shape
Foto yang diduga sebagai All-New Grand Livina itu sendiri memperlihatkan desain Day-time Running Light menyipit di posisi yang umumnya adalah tempat lampu depan. Sementara, lampu depannya berada di bemper yang berukuran besar.

Desain fascia depan ini amat mengingatkan kepada Xpander. Hanya saja, ada perbedaan pada grille yang—meski ditutupi—memperlihatkan desain V-Shape khas Nissan.

Garis-garis karakter pada bodi samping tampak identik dengan Xpander. Begitu pula dengan desain floating roof-nya.

Bagian buritan tak terlihat terlalu jelas. Hanya saja, desain lampu belakang sedikit berbeda dari Xpander. Sisanya sama.

Warna mobil diduga Mitsubishi Xpander versi Nissan ini sendiri sama dengan warna ‘jagoan’ dari sport utility vehicle (SUV) Nissan Terra yang meluncur pada Agustus 2018. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar