DFSK Ungkap Konsumsi BBM SUV Murah Glory 560

Berita Otomotif

DFSK Ungkap Konsumsi BBM SUV Murah Glory 560

JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560 diklaim hanya mengonsumsi bahan bakar minyak (BBM) 1 liter tiap 12 kilometer, menurut hasil pengetesan salah satu institusi pemerintah.

Glory 560 merupakan sport utility vehicle (SUV) sekelas Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V yang meluncur di Indonesia pada April kemarin. Ini merupakan model kendaraan penumpang kedua DFSK di Tanah Air setelah Glory 580.

Tiga bulan setelah peluncurannya, merek mobil asal China ini akhirnya menginformasikan mengenai tingkat efisiensi BBM Glory 560. Angkanya didapatkan melalui pengetesan dengan metode ECE101 oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Kami lakukan pengetesan resmi dengan BPPT di awal 2019. Untuk Glory 560, kami sudah dapatkan hasilnya yaitu 1:12,66. Jadi konsumsi BBM 1 liter itu untuk jarak 12,66 km. Itu data resmi dari BPPT,” ucap Permata Islam, Marketing General Manager PT. Sokonindo Automobile dalam Media Gathering pada Jumat (12/7/2019) di Jakarta.

Sebagai informasi, Glory 560 saat ini dijual di pasar Nusantara berbekal lima tipe. Harga on-the-road Jakarta bagi tiap-tiap tipenya adalah 189 juta (1.5 Turbo MT B-Type), Rp 219 juta (1.5 Turbo MT C-Type), Rp 229 juta (1.5 Turbo MT L-Type), Rp 239 juta (1.5 Turbo CVT L-Type), Rp 239 juta (1.8 CVT L-Type).

Eksterior Glory 560 dilengkapi Eagle Eye Headlamp, garis karakter sangat ‘tajam’ yang melintang di sisi samping bodi, serta satu-satunya SUV berpelek 17 inchi di antara para kompetitor. Interiornya dibuat mewah berbalut material kulit segambreng fitur, bahkan ada 4 di antaranya yang hanya dimiliki model ini di kelasnya.

Fitur kenyamanannya sendiri ialah Floating head unit dengan layar sentuh 8 inci dilengkapi navigasi GPS, Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir, Keyless Entry dan One-push button. Fitur keselamatan terdiri dari sistem pengereman ABS-EBD, EBA, Electronic Stability Programme, Traction Control System, airbag, Immobilizer, Alarm System, Sensor Parkir, Kamera Belakang.

Sejak meluncur hingga Juni kemarin, Glory 560, menurut data internal DFSK, sudah membukukan penjualan wholesales (distribusi pabrik ke dealer) sebanyak 537 unit. Model ini berkontribusi 28,28 persen dari total penjualan mereka untuk seluruh model yang berjumlah 1.859 unit.

Penyumbang penjualan terbanyak adalah pick up Super Cab dengan volume 808 unit. ‘Kakak’ Glory 560, Glory 580, berada di urutan terbawah dengan volume 514 unit. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support