Honda BR-V Facelift Diklaim Satu-satunya LSUV Jepang dengan Jok Kulit

Berita Otomotif

Honda BR-V Facelift Diklaim Satu-satunya LSUV Jepang dengan Jok Kulit

SEMARANG - Honda BR-V facelift diklaim sebagai satu-satunya low sport utility vehicle (LSUV) merek Jepang di Indonesia yang sudah menggunakan jok kulit.

BR-V facelift menjadi kejutan Honda dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Model tersebut menjadi peluncuran ketiga Honda pada tahun ini setelah Honda Mobilio plus Civic Turbo versi minor change.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor (HPM), menjelaskan bahwa salah satu ubahan pada BR-V terkini adalah penyematan jok berlapis kulit. Bahkan, kendaraan yang berbagi platform dengan Honda Mobilio serta Honda Brio ini adalah LSUV merek ‘Negeri Sakura’ pertama di Tanah Air yang sudah semewah itu.

“Ini (jok kulit) cuma ada di tipe Prestige,” ucap Jonfis meladeni pertanyaan Mobil123.com di sela-sela Test Drive model tersebut pada 2-3 Mei di Semarang dan Jepara, Jawa Tengah.

Sekadar mengingatkan, BR-V facelift terdiri dari empat tipe yakni S MT, E MT, E CVT, hingga Prestige CVT sebagai tipe tertinggi. Adapun harga on-the-road Jakartanya dimulai dari Rp 238 juta sampai dengan Rp 279,5 juta on-the-road Jakarta.

Hampir semua model LSUV adalah merek Jepang. Di samping BR-V, ada antara lain Toyota Rush dan Daihatsu Terios.

Hanya satu yang bukan yaitu Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560 yang juga baru resmi meluncur di Telkomsel IIMS 2019. LSUV asal China berbanderol on-the-road Jakarta mulai Rp 189 juta - 239 juta ini sudah menggunakan jok kulit di semua tipenya.

BR-V facelift sendiri lebih banyak bersolek di sisi eksterior dan interior. Mulai dari tipe E, ada lagi tambahan fitur Smart Key System, One Push Ignition System.

Tipe Prestige punya keistimewaan lebih berupa fitur 8 Inchi Capacitive Touchscreen Display Audio with Bluetooth, Hands-Free Telephone and Smartphone Connection, New Auto AC. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar