4 Fitur DFSK Glory 560 yang Tak Dimiliki Rush, Terios, BR-V

Berita Otomotif

4 Fitur DFSK Glory 560 yang Tak Dimiliki Rush, Terios, BR-V

JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560 hadir dengan harga murah tapi diklaim punya fitur-fitur yang tidak dimiliki para pesaing seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga Honda BR-V. Dari empat fitur yang hanya dipunyai olehnya, tiga di antaranya merupakan kelengkapan standar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Glory 560 meluncur secara resmi dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ada lima tipe yang ditawarkan yaitu 1.5 Turbo MT B-Type (Rp 189 juta on-the-road Jakarta), 1.5 Turbo MT C-Type (Rp 219 juta), 1.5 Turbo MT L-Type (Rp 229 juta), 1.5 Turbo CVT L-Type (Rp 239 juta), 1.8 CVT L-Type (Rp 239 juta).

Sugihartono, Product Technology of Training Team PT. Sokonindo Automobile, menjelaskan bahwa Glory 560 punya empat fitur yang cuma dimiliki olehnya. Fitur-fitur itu adalah Electronic Parking Brake (EPB), HD Floating Touch Screen 8 Inch Audio System, mesin 1.5-liter turbo serta Electronic Stability Programme (ESP).

“Teknologi EPB masih sangat sedikit digunakan dan masih di mobil-mobil premium. Tapi kami membawakannya di Glory 560. Bahkan sejak Glory 580 sudah ada. Floating Touch Screen 8 Inch itu juga di kompetitor belum pernah ada. Mesin turbo pun belum pernah ada sebelumnya. Lainnya ialah ESP. Ini masih merupakan teknologi yang kebanyakan ada di kendaraan premium,” ujarnya dalam konferensi pers pada Senin (29/4/2019) di sela-sela pameran.

Dari semua itu, hanya ESP yang bukan fitur standar dan hanya tersedia di L-Type. Adapun EPB, Floating Touch Screen 8 Inch, plus mesin 1.5-liter turbo ada di seluruh tipe yang dipasarkan.

“Kami juga punya fitur Smart Key System (Keyless Entry with Push Start Button) dan itu pun standar. Di semua tipe. Untuk fitur keselamatan, kami punya Dual Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan untuk semua varian sampai yang paling murah, kemudian Seat Belt Pretensioner, lalu sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk tipe dasar. L-Type ditambah lagi dengan Electronic Brake Assist (EBA) maupun ESP,” papar Sugihartono lagi.

Fitur Standar Lengkap
Jika melihat data spesifikasi, masih cukup banyak fitur-fitur standar yang belum disebutkan oleh Sugihartono. Ada antara lain Remote Central Door Lock, Speed Sensitive Auto Lock, Crash Auto Unlocking, Immobilizer, Alarm System. L-Type mulai dari transmisi manual dibubuhi Parking Sensor, kemudian untuk transmisi CVT ada GPS Navigation plus Rear View Camera. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support