DFSK Glory 580 i-Auto Jalani Debut di Indonesia, Baru Dijual Akhir 2019

Mobil Baru

DFSK Glory 580 i-Auto Jalani Debut di Indonesia, Baru Dijual Akhir 2019

TANGERANG - Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 580 i-Auto menjalani debutnya di Tanah Air melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Namun, pengumuman harga, peluncuran resmi, serta penjualannya baru akan dilakukan pada akhir tahun.

Model tersebut diperkenalkan pada hari pertama GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ini adalah varian tertinggi sekaligus tercanggih Glory 580 yang sudah meluncur sejak 2018.

Satu fitur unggulan darinya adalah voice command canggih bernama i-Talk. Fitur serupa juga ada pada Wuling Almaz varian tujuh penumpang yang resmi meluncur pada kesempatan sama.

DFSK Glory 580 i-Auto plus Almaz tujuh penumpang pun menjadi SUV non-premium pertama di Indonesia yang mengaplikasikan fitur voice command canggih.

“Kami sadar bahwa kunci kami bertahan dan bersaing di pasar otomotif negeri ini adalah dengan inovasi,” tegas Alexander Barus, Co-Chief Executive Officer PT. Sokonindo Automobile (SA), dalam konferensi pers.

i-Talk
Dengan i-Talk, pengemudi hanya perlu bersuara untuk mengoperasikan berbagai aspek dan fitur mobil, multimedia, menjawab panggilan telepon, navigasi, hingga Bluetooth hanya dengan suara. Orang di dalam kabin tinggal melakukannya dengan berkata ‘Hai, Glory’ terlebih dahulu.

Bedanya, jika fitur serupa di Wuling sudah mengerti bahasa Indonesia, pada Glory 580 i-Auto penggunaannya masih dalam bahasa Inggris.

“Pengemudi dan penumpang mobil dapat mengontrol perangkat elektronik yang ada dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti ‘Open Sunroof’, ‘Close Front Window’ Selain itu, i-Talk secara cerdas dapat mengenali perintah tersirat seperti ‘So Hot’ dan perangkat cerdas mobil akan menjalankannya dengan cepat dan akurat (untuk menaikkan suhu pendingin udara),” papar Rifin Tan, Deputy Sales Division Head SA.

Seluruh panel instrumen pada interior Glory 580 i-Auto mengadopsi gaya desain interior unik DFSK yaitu ‘Premium Soft Touch Interior’. Jok kursi sudah berbalut kulit dengan penyesuaian secara elektrik pada pengemudi dan penumpang depan.

Ada pula fitur-fitur canggih lain untuk makin melengkapinya. Seperti Sistem Parkir Panorama 360 derajat, sensor otomatis belakang, wiper otomatis, touchless electric backdoor, Cruise Control, lampu LED dengan penyesuaian otomatis.

Mesinnya masih menggunakan 1.5-liter turbo 150 hp dan torsi 220 Nm. Sebagai padanan, diberikanlah transmisi CVT pada sistem penggerak.

“Peluncuran resmi dan penjualannya akan kami lakukan pada kuartal keempat nanti... Kenapa kami meluncurkannya saat itu, karena kami ingin memastikan seluruh model kami dapat kami distribusikan kepada konsumen dengan baik dan berkualitas,” terang Franz Wang, Managing Director SA. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support