Bocoran Terbaru Soal SUV Canggih Glory 580 i-Auto yang Segera Meluncur

Berita Otomotif

Bocoran Terbaru Soal SUV Canggih Glory 580 i-Auto yang Segera Meluncur

JAKARTA - Dongfeng Sokon (DFSK) membuka lebih banyak lagi informasi mengenai fitur dan kemampuan Glory 580 i-Auto yang akan meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, DFSK berencana meluncurkan satu lagi produk baru untuk pasar Indonesia di GIIAS 2019, 18 - 28 Juli mendatang di Serpong, Tangerang. Produk tersebut adalah varian terbaru dari sport utility vehicle (SUV) Glory 580 yang disebut sebagai Glory i-Auto.

 DFSK pernah mengatakan bahwa Glory i-Auto nantinya dapat berkomunikasi dengan pengemudi. Dalam Media Gathering pada Jumat (12/7/2019) di Jakarta, mereka menjelaskan lebih lanjut mengenai fitur voice command ini.

“Ini adalah mobil pintar pertama di Indonesia dari DFSK. Kami sudah menyematkan fitur-fitur yang mengintegrasikan mobil dengan pengguna dan gadget-nya. Akan ada yang namanya Intelligent Assistant yang bisa membantu mengoperasikan fitur-fitur pintar dalam kendaraan tersebut,” ucap Permata Islam, General Manager Marketing PT. Sokonindo Automobile (SA).

Ia mencontohkan fitur voice command Glory i-Auto nantinya bisa membuat kaca mobil, sunroof, atau pintu bagasi belakang terbuka hanya dengan perintah suara

“Nanti di varian juga juga ada fitur Power Back Door. Nah, ini sudah terintegrasi (dengan voice command),” papar dia lagi.

Voice command di Glory i-Auto mirip dengan yang ada di Wuling Almaz tujuh penumpang. Hanya saja, jika voice command di Almaz bisa dioperasikan dengan bahasa Indonesia, kepunyaan Glory 580 menurut Arviane Dahniarny selaku PR and Digital Manager SA masih menggunakan bahasa Inggris.

Glory 580 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada April 2018 dengan mesin 1.8-liter bensin atau 1.5-liter turbo. Sejak itu hingga kini, ada 5 tipe yang dipasarkan di Tanah Air yaitu 1.8L Comfort 5MT (harga Rp 245,9 on-the-road Jakarta), 1.5T Comfort CVT (Rp 282 juta), 1.5T Luxury 6MT (Rp 295 juta), 1.8L Luxury CVT (Rp 308 juta), 1.5T Luxury CVT (Rp 308 juta).

Fitur-fiturnya berlimpah. Di sektor kenyamanan dan hiburan ada layar sentuh 8 inchi dengan koneksi ponsel pintar, navigasi GPS, Sunroof, Power Window, kaca spion elektrik, Parking Camera, Reverse Radar, 12V Power Outlet, dan enam pengeras suara.

Fitur-fitur keselamatan tak kalah mentereng. Ada Electronic Brake Assist, Electronic Parking Brake, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Front Dual Airbags, Front Side Airbags, Engine and Vehicle Burglar Alarm System, Child Lock, Pretensioner Seatbelt, ISOFIX dan Video Running Recorder (VRR). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar