Mitsubishi Punya 2 Model Baru Selain Triton di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Mitsubishi Punya 2 Model Baru Selain Triton di GIIAS 2019

JAKARTA - Mitsubishi sudah membuka secara terang-terangan rencana peluncuran Triton terbaru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Namun, ternyata Triton bukan satu-satunya.

Seperti diketahui, GIIAS 2019 bakal berlangsung pada 18 - 28 Juli di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Ada 20 merek mobil penumpang, 10 merek kendaraan niaga, plus 11 merek sepeda motor yang siap merayu pengunjung.

Satu model baru Mitsubishi yang sudah terkonfirmasi adalah Triton. Double cabin pesaing Nissan Navara yang kini memiliki muka mirip Xpander itu sudah diperkenalkan terlebih dahulu di depan media massa pada 2 Juli kemarin di Jakarta.

“Masih ada dua kendaraan lagi,” ujar Jerry Amran, Senior Assistant Manager PR and CSR Department PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam konferensi pers terakhir GIIAS 2019 awal pekan ini di Jakarta.

Jerry belum membeberkan apa dua model tersebut. Tapi, tenang saja, sebelum 18 Juli identitas keduanya bakal terungkap.

Pasalnya, merek berlogo tiga berlian ini berencana memperkenalkannya di depan para jurnalis pada 9 Juli mendatang. Tempatnya adalah salah satu hotel mewah di bilangan Jakarta Selatan.

Di GIIAS 2018, Mitsubishi tidak lagi menempati hall 10 seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, mereka akan berada di hall 2.

“Kami akan membawa 16 display car. Existing line up kami akan ada, seperti Pajero Sport dan Xpander. Bakal ada juga special display car yang sama dengan di pameran otomotif sebelumnya yaitu Xpander Rally AP4,” tandas Jerry lagi.

GIIAS 2019, menurut Agus Riyadi selaku Project Director, bakal memperlihatkan lebih dari 20 peluncuran mobil baru maupun mobil konsep. Peluncuran-peluncuran tersebut tidak hanya bersifat debut nasional (Indonesia premiere), tapi juga debut global (world premiere), debut Asia (Asia premiere) atau debut Asia Tenggara (South East Asia premiere).

Beberapa pabrikan sudah memberi gambaran mengenai ‘pertunjukan’ mereka di Serpong nanti. Di antaranya adalah Nissan yang bersiap peluncuran X-Trail baru, Toyota yang memastikan adanya tiga peluncuran, Daihatsu dengan world premiere MPV hybrid konsep, pun Mazda dengan All-New Mazda3 hatchback serta sedan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar