Detik-Detik Toyota Supra Terbaru Menabrak Pohon

Berita Otomotif

Detik-Detik Toyota Supra Terbaru Menabrak Pohon

MARYLAND - Toyota Supra 2020 terlibat kecelakaan, dalam rekaman tampak mobil kehilangan traksi sebelum akhirnya terhempas menabrak pohon.

Toyota GR Supra 2020 ini ternyata adalah versi launch edition. Edisi spesial ini selain Gazoo Racing, pengembanganya melibatkan langsung sang bos Akio Toyoda terutama dalam hal setting performa.  

Dalam rekaman tampak pengemudi dan penumpang sedang melakukan eksperimen pada mobil ini. Penumpang di sebelah kanan tampak sedang memantau kinerja Supra dengan sebuah aplikasi pada smartphone-nya.

Seketika, saat pengemudi menginjak dalam-dalam pedal gas, mobil tampak kehilangan kendali. Pengemudi tampak tak bisa mengendalikan Supra Launch Edition yang memiliki mesin in-line 6 silinder bertenaga 335 hp serta torsi 495 Nm ini. Dan akhirnya keluar jalur kemudian menabrak pohon di tepi jalan.

Untungnya tak ada korban dalam insiden ini. Pengemudi dan penumpang selamat, salah satunya berkat kinerja airbag yang melindungi mereka dari benturan di kabin. Hanya penumpang yang dikabarkan menderita cedera cukup serius.

Meski tidak ada keterangan pasti, namun dari ciri Supra ini kehilangan traksi, sepertinya pengemudi mematikan alat bantu atau traction control. Tentunya langkah ini tidak bijak saat Anda mengemudikan mobil gerak belakang dengan tenaga besar.

Dengan kondisi demikian, sudah bisa dipastikan, jika Anda tidak benar-benar menguasai atau punya skill mengemudi masih tergolong minim, mobil akan susah dikendalikan. 

Faktor lainnya pada kecelakaan tersebut, adalah faktor cuaca. Sebagai informasi, Supra Launch Edition dilengkapi dengan ban bawaan pabrik untuk musim panas. Sementara kejadian terjadi saat musim dingin dengan kondisi jalan lembab cenderung basah.

Terakhir yang menarik, sebelum kejadian sang pengemudi sempat posting beberapa foto dan mengakui sedang melakukan setting pada Supra Launch Edition naas tersebut. Dengan congkak dia berkata "Out here tune’n my mk5,.y’all ain’t ready…". Dan akhirnya semua berakhir naas.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support