Harga Pasti Toyota Supra Rp 1,995 Miliar, Unit Mulai Diserahkan Bulan Ini

Berita Otomotif

Harga Pasti Toyota Supra Rp 1,995 Miliar, Unit Mulai Diserahkan Bulan Ini

JAKARTA - Toyota Supra dengan harga on-the-road Jakarta hampir Rp 2 miliar akan diserahkan ke konsumen pada Oktober ini.

Toyota memenuhi janjinya. Pada Agustus kemarin, pabrikan otomotif asal Jepang ini berjanji menyerahkan Supra ke konsumen dalam satu atau selambat-lambatnya dua bulan dari saat itu.

Informasi terbaru, mobil sport ikonik Toyota tersebut akan didistribusikan pada pertengahan bulan ini. Tidak disebutkan apakah ada seremoni atau konferensi pers khusus dalam aktivitas tersebut.

“Melalui dealer resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT. Toyota Asta Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota GR Supra kepada beberapa pelanggan berminat untuk memiliki mobil ini,” ucap Fransiskus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, melalui pesan singkat pada Selasa (1/10/2019).

Sekadar mengingatkan, Supra generasi terbaru menjalani debut global pada 2018 setelah lama ‘mati suri’ dan baru ‘menyapa’ Nusantara dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Juli kemarin di Serpong, Tangerang. Supra generasi kelima tersebut adalah model yang dikembangkan bersama-sama dengan BMW Z4.

“Mobil sport legendaris Toyota ini dibanderol dengan harga Rp 1,995 miliar per unit on-the-road Jakarta,” tambah Soerjo.

Supra mengandalkan mesin bensin 3.0-liter turbocharged inline-six B58 yang disuplai oleh BMW. Gelontoran tenaga puncaknya mencapai 335 hp.

Tidak ada tipe transmisi manual. Satu-satunya pilihan girboks adalah otomatis delapan percepatan.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini menyatakan tidak mempunyai rencana membuat varian bertransmisi manual. Namun, sebuah rumah modifikasi di Amerika Serikat (AS) berinisiatif membuat sendiri tipe otomatis enam percepatan dengan komponen-komponen milik BMW.

Dalam peluncurannya di GIIAS 2019, Toyota menyatakan bahwa untuk tahun ini Indonesia mendapatkan unit dalam jumlah amat terbatas di Indonesia yaitu 4 unit. Belakangan, ada isu bahwa kuota untuk negeri ini pada 2019 bakal ditambahkan lagi menjadi total 12 unit.

Peminat tentunya melebihi jatah 4 unit. Tapi Soerjo mengaku bahwa pihaknya masih menunggu informasi resmi dari prinsipal.

“ Kira-kira sudah ada 15-16 orang menyatakan tertarik untuk membeli. Belum ada informasi resmi (soal penambahan kuota), masih menunggu informasi permintaan setelah konsumen mendapat info mengenai harganya per hari ini,” jelas Soerjo menanggapi pertanyaan Mobil123.com. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support