Harga Sigra Dipepet Renault Triber, Daihatsu Tetap Santai

Berita Otomotif

Harga Sigra Dipepet Renault Triber, Daihatsu Tetap Santai

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menilai bahwa kehadiran Renault Triber yang memiliki harga mirip dengan Sigra tidak akan merugikan.

Hal ini disampaikan oleh Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor. menurutnya, kehadiran Renault Triber justru akan berpotensi untuk meningkatkan pasar otomotif di Indonesia yang saat ini sedang turun.

“Ini adalah hal yang baik karena memberikan alternatif lain untuk konsumen di Indonesia. Kehadiran Renault Triber juga bisa meningkatkan pasar karena itu model yang benar-benar baru,” ungkapnya di sela-sela Daihatsu Dress-Up Challange.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya belum melihat apakah kehadiran Renault Triber dapat mengganggu pasar dari Daihatsu Sigra. Pasalnya hingga kini Renault Triber memang masih belum diluncurkan secara resmi di Indonesia.

“Belum tahu. Belum ada hitung-hitungannya,” tegasnya.

Optimisme Daihatsu tersebut juga diamini oleh Honda Prospect Motor (HPM) APM Honda di Indonesia. Meski harga dari Renault Triber berada di bawah Honda Mobilio, HPM yakin pelanggannya tidak akan pergi semudah itu.

“Sekarang, orang mau beli mobil sebenarnya tidak hanya melihat harga. Kalau murah, ya, mungkin dia (Triber) murah. Tapi bagaimana purnajualnya? Bagaimana perawatannya? Bagaimana harga jual kembalinya? Sekarang konsumen sudah pintar, tidak Cuma melihat harga tapi semuanya,” ucap Yusak Billy, Business Development, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor (HPM).

Renault telah memastikan diri membawa Triber ke Indonesia. Bahkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, mereka telah membuka pemesanan kendaraan. Hanya saja ketika itu harga belum disampaikan.

Kemudian beberapa waktu lalu, Renault pun mengumumkan harga resmi dari Triber. Harganya dimulai dari Rp mulai Rp 133 juta sampai Rp 169,9 juta on the road Jakarta. Harga bersinggungan langsung dengan mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra yang dijual dengan harga Rp 114 juta hingga Rp 156, 750 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support