Daihatsu Perpanjang Garansi Kendaraan yang Habis Saat PSBB

Berita Otomotif

Daihatsu Perpanjang Garansi Kendaraan yang Habis Saat PSBB

JAKARTA – Daihatsu memberi keringanan purnajual berupa dispensasi garansi yang masa habisnya bertepatan dengan periode pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat virus Corona di daerah masing-masing. Ada proses mudah yang harus dilakukan untuk mendapatkan kelonggaran tersebut.

Merek asal Jepang tersebut, melalui keterangan resmi pada Selasa (21/4/2020), mengumumkan pemberian dispensasi serta perpanjangan garansi pada periode PSBB April – Mei 2020. Daihatsu mengatakan akan terus melakukan pemantauan dan pembaruan dispensasi serta perpanjangan, berdasarkan perkembangan situasi terkini pelaksanaan PSBB oleh pemerintah daerah masing-masing.

“Daihatsu ingin mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan. Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan. Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini”, ujar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Seperti diketahui, PSBB adalah pembatasan orang maupun kendaraan dalam satu daerah selama dua pekan atau lebih karena hal-hal tertentu atas izin Kementerian Kesehatan, yang diatur dalam Undang-Undang Kekarantinaan Kesehatan. Saat ini jumlah daerah di Tanah Air yang memberlakukannya akibat pandemi virus Corona terus bertambah sejak diumumkan masuk Indonesia pada 2 Maret kemarin.

Ibu Kota Jakarta menjadi yang pertama, yakni pada 10 – 24 April mendatang. Ini diikuti pada tanggal yang berbeda-beda oleh Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, kemudian Pekanbaru.

Daftar area, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang disetujui melakukan PSBB makin berderet. Ada Sumatera Barat, Bandung Raya, Tegal, Makassar, Banjarmasin, plus Tarakan.

Jawa Timur juga telah mengajukan PSBB untuk Surabaya, Sidoarjo, Gresik. Kabar terakhir, Kementerian Kesehatan telah menyetujuinya.

Daihatsu sendiri telah menutup pabrik serta dealer-dealer di area yang sedang melaksanakan PSBB. Sementara ini, area itu adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, plus Pekanbaru dengan jumlah total 68 dealer.

Cara Dapatkan Dispensasi
Ada proses yang mesti dilakukan untuk mendapatkan dispensasi serta perpanjangan garansi. Pelanggan tinggal melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan, serta menginformasikan kendala teknis yang dihadapi.

Adapun untuk perbaikan dan servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir.  Sebagai informasi, pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar