Dealer Daihatsu yang Tutup Sementara Bertambah Demi Taati PSBB

Berita Otomotif

Dealer Daihatsu yang Tutup Sementara Bertambah Demi Taati PSBB

JAKARTA – Jumlah dealer Daihatsu di Indonesia yang tutup sementara makin banyak, seiring dengan semakin luasnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena virus Corona atau Covid-19. Selain itu, Daihatsu juga memperpanjang masa tutup pabrik.

Daihatsu, melalui keterangan resmi pada Kamis (16/7/2020), mengumumkan bahwa pihaknya mengikuti aturan pemerintah dengan menghentikan operasional dealer di daerah-daerah yang memberlakukan PSBB. Menurut mereka, keputusan ini diambil karena kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta stakeholder lain adalah yang utama.

Secara total ada 68 dealer yang tutup sementara dalam jangka waktu beragam, sesuai masa penerapan PSBB di daerah masing-masing. Berikut ini rinciannya:

  • DKI Jakarta (34 Outlet) : Mulai 10 April 2020
  • Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi (17 Outlet) : Mulai 15 April 2020
  • Kota dan Kab. Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (13 Outlet) : Mulai 18 April 2020
  • Kota Pekanbaru (4 Outlet) : Mulai 17 April 2020

Daihatsu pun memutuskan untuk menutup pabrik mereka sampai dua pekan, tepatnya sampai 24 April. Penutupan ini awalnya hanya dijadwalkan selama 7 hari yaitu pada 10 – 14 April.

“Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Sehingga, kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini. Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita dapat segera beraktivitas normal kembali”, ujar Supranoto, Chief Executive PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI DSO).

Merek asal Jepang tersebut mengatakan akan selalu memonitor situasi terkini berdasarkan kebijakan dari pemerintah dan koordinasi lebih lanjut dengan institusi terkait selama masa pemberhentian operasional sementara. Pelayanan Daihatsu tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga pola hidup sehat untuk menghindari resiko terinfeksi Covid-19, serta mengikuti arahan perusahaan mengacu kepada peraturan pemerintah. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar