Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bos Tesla Elon Musk Baru Saja Jadi Orang Terkaya Ketujuh di Dunia

Berita Otomotif

Bos Tesla Elon Musk Baru Saja Jadi Orang Terkaya Ketujuh di Dunia

CALIFORNIA – Kekayaan bos Tesla Elon Musk baru saja meningkat, begitu pula dengan peringkatnya di antara orang-orang paling tajir sedunia.

Chief Executive Officer Tesla tersebut, seperti dilaporkan CNN pada akhir pekan lalu, melampaui kekayaan Warren Buffet dan menjadi orang ketujuh terkaya dunia. Harta Musk meningkat lebih dari 6 miliar dollar AS (Rp 86,64 triliun, 1 dollar AS = Rp 14.441) pada Jumat (10/7/2020) setelah saham Tesla naik 10,8 persen menjadi 1.544 dollar AS (Rp 22,29 juta) per lembar saham.

Harga saham Tesla menyentuh rekor tertinggi pada penghujung Minggu kemarin. Nilai perusahaan melonjak pula menjadi 286,5 miliar dollar AS (Rp 4,13 kuadriliun).

Musk saat ini mempunyai 20,8 persen saham pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut, setara tak jauh di bawah 60 miliar dollar AS (Rp 866,46 trilun). Sementara itu, total kekayaan yang ia miliki adalah 70,5 miliar dollar AS (Rp 1,018 kuadriliun).

Di samping menggenggam saham Tesla, si jenius nyentrik itu juga menjadi pemegang saham utama perusahaan pembuat roket SpaceX. Kedua korporasi tersebut sama-sama ia dirikan.

Buffet, di sisi lain, harus merelakan posisinya ke Musk setelah mendonasikan saham Berkshire Hathaway senilai hampir 3 miliar dollar AS (Rp 43,32 triliun) untuk amal. Ini adalah bagian dari rencananya menyumbangkan mayoritas kekayaan kepada lembaga sosial.

Kondisi Tesla memang sedang menggembirakan. Nilai sahamnya membubung lebih dari 500 persen dalam 12 bulan terakhir.

Nilai Tesla melampaui kebanyakan perusahaan superbesar di dalam daftar S&P 500. Produsen kendaraan nihil emisi gas buang ini pun menjadi pabrikan otomotif paling bernilai di muka bumi.

Musk berpotensi menjadi orang terkaya sejagad di masa depan, jika melihat paket kompensasinya yang disetujui oleh para pemegang saham Tesla pada 2018. Dalam 10 tahun ke depan, ia bisa mendapatkan tambahan saham Tesla senilai 20,3 juta miliar dollar AS (Rp 293,15 triliun).

Hingga detik ini, status orang paling satu planet masih diamankan oleh Chief Executive Officer Amazon Jeff Bezos. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang