Bangkitkan Industri Transportasi, Menteri Perhubungan Resmikan Sumatera Roadshow 2021

Berita Otomotif

Bangkitkan Industri Transportasi, Menteri Perhubungan Resmikan Sumatera Roadshow 2021

JAKARTA – Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia meresmikan Sumatera Roadshow 2021 yang dilakukan oleh PO. Siliwangi Antar Nusa (PO.SAN).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah langkah kreatif yang patut diapreasiasi khususnya di bidang transportasi darat. Ia pun berharap kegiatan ini mampu membangkitkan industri yang sempat terpukul akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Bisnis bus harus melakukan reformasi. Saya melihat bahwa apa yang dilakukan oleh PO.SAN ini adalah salah satu terobosan. Saya dari bulan ke bulan selalu melihat bahwa sebenarnya bus memiliki potensi luar biasa karena relatif terjangkau dan dapat menjangkau titik-titik yang tidak bisa dijangkau angkutan lain,” terangnya.

Sumatera Roadshow 2021 ini menggunakan bus Mercedes-Benz OC500 RF 2542 milik PO SAN dan berlangsung mulai 15 Maret 2021 hingga 3 April 2021. Perjalanan akan dimulai dari Jakarta langsung menuju Palembang dengan menggunakan jalan tol Jakarta-Merak, menyeberang ke Bakauheni, langsung masuk tol Trans Sumatera menuju Palembang.

Sumatera Roadshow

Dari Palembang perjalanan akan turun ke Lampung dengan melintasi pesisir barat menuju Bengkulu, lalu ke Jambi, Padang, kemudian naik ke Pekanbaru, dan Kota Medan Sumatera Utara. Roadshow ini akan menempuh total jarak sekitar 6.300 kilometer pergi pulang.

Selama perjalanan, PO. SAN akan didampingi oleh channel PerpalZ TV yang akan menunjukkan geliat industri transportasi darat khususnya bus. Selain itu, roadshow ini ingin menunjukkan angkutan bus dapat menjadi pilihan masyarakat sebagai sarana transportasi yang aman, nyaman dan handal. Terlebih saat ini bus telah didukung teknologi terbaru baik dari mesin, pendingin udara, kursi, ban, karoseri, hingga pelumas.

Menariknya lagi, di Sumatera Roadshow 2021 ini mereka juga akan menemui para pelaku usaha bus di Sumatera. Tujuannya adalah untuk mengenail sejarah bagaimana perusahaan otobus itu bisa berdiri dan terus bertahan hingga kini.

“Roadshow ini juga akan melihat seperti apa infrastuktur jalan di Sumatera, jalan tol saat ini dari Lampung sudah sampai ke Palembang dan kita ingin menunjukkan keamanan dan kenyamaan selama perjalanan menggunakan bus,” pungkas Kurnia Lesani Adnan, Direktur Utama PO. SAN sekaligus Founder dari Perpalz TV. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar