Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga Raih 5 Bintang Fitur Keselamatan Anak ASEAN NCAP

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Raih 5 Bintang Fitur Keselamatan Anak ASEAN NCAP

JAKARTA – All-New Suzuki Ertiga meraih nilai sempurna soal fitur keselamatan anak dalam tes uji tabrak New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

All-New Ertiga mengikuti tes ASEAN NCAP pada Agustus kemarin. Salah satu hasilnya, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi Suzuki pada akhir pekan ini, adalah raihan lima bintang di kategori Child Occupation Protection (proteksi penumpang anak-anak) yang merupakan nilai maksimal.

Adapun hasil tes secara keseluruhan bagi low multi purpose vehicle (LMPV) yang mengaspal di Indonesia pada 2018 itu adalah empat bintang. Pengujian meliputi Adult Occupant (penumpang dewasa), Child Occupant, serta Safety Assist (fitur bantuan keselamatan).

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengklaim hasil uji tabrak All-New Ertiga di ASEAN NCAP tidak hanya membuktikan keandalan fitur. Ketahanan produk pun terlihat.

“Mengingat pelanggan Suzuki sangat peduli keselamatan, melalui All-New Ertiga kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan penumpang, termasuk anak-anak. Kami harap prestasi ini semakin membuktikan kualitas produk kami dan melanjutkan inovasi pada All-New Ertiga dan produk kami lainnya, sehingga Suzuki selalu mampu menghadirkan produk berkualitas bagi pelanggan di pasar domestik maupun ekspor,” ucap dia.

Lima bintang di kategori perlindungan anak diraih berkat dukungan fitur ISOFIX yang kuat untuk menjaga posisi carseat saat terjadi benturan. Di kategori penumpang dewasa, All-New Ertiga meraih empat bintang lewat perlindungan sisi depan fitur Dual Airbag dan Front Seatbelt 3 Point with Pretensioners and Force Limiter.

Sementara, untuk kategori fitur bantuan keselamatan, All-New Ertiga meraih empat bintang dengan adanya Anti-lock Brake System, Electronic Brake Force Distribution, dan Electronic Stability Control untuk mengurangi potensi kecelakaan.

All-New Ertiga yang ada sekarang merupakan generasi kedua. Mesin bensin 1.5-liternya berkode K15B yang dipakai pula oleh All-New Jimny maupun All-New Carry.

Bodi dari pesaing Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio ini dilengkapi teknologi HEARTECT yang mampu mengimbangi bodi mobil saat terjadi guncangan tingkat tinggi namun berbobot relatif ringan. Ini berdampak pula pada efisiensi konsumsi bahan bakarnya. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang