Suzuki Carry Terbaru Pakai Mesin Serupa Ertiga dan Jimny

Mobil Baru

Suzuki Carry Terbaru Pakai Mesin Serupa Ertiga dan Jimny

JAKARTA - Suzuki Carry generasi terbaru berbagi mesin dengan dua mobil penumpang merek tersebut yaitu Ertiga dan Jimny.

All-New Carry resmi mengaspal di Tanah Air melalui pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dengan kisaran harga Rp 135,6 - 145,1 juta on-the road Jakarta. Ajang tersebut sekaligus menjadi tempat penampilan perdananya secara global.

“Carry Pick Up adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976,” tandas Seiji Itayama, Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di hari pertama Telkomsel IIMS 2019, Kamis (25/4/2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

All-New Carry mengusung mesin baru 1.5-liter dengan kode K15B dan diklaim lebih irit 15 persen dibandingkan sistem penggerak sebelumnya. Mesin ini juga digunakan di Ertiga maupun Jimny.

Dari kedua model ini, baru Ertiga yang dijual di Indonesia. Generasi terbaru Jimny sendiri akan meluncur di akhir Juli mendatang.

“Untuk mesinnya memang menggunakan mesin Ertiga. Akan tetapi dari sudut kemiringan dan beberapa komponen mengalami perubahan, disesuaikan dengan kebutuhan mobil itu sendiri,” ucap Yoshitake Ishii, Chief Engineer All-New Carry menjawab pertanyaan Mobil123.com dalam konferensi pers.

Subronto Laras, Presiden Komisaris SIS, menambahkan penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan terkait pula dengan letak mesin. Ertiga berkonfigurasi mesin depan, sedangkan All-New Carry mesin tengah.

Lebih Besar, Tangguh, Nyaman, dan Aman
Carry generasi terbaru dibuat lebih lega dari segi kabin dan barang bawaan, lebih tangguh, lebih aman, serta lebih nyaman. Pick up dengan desain yang benar-benar baru ini diperbesar dimensinya (panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.910 mm)

Adapun dimensi baknya dari panjang, lebar, maupun tinggi masing-masing adalah 2.505 mm, 1.745 mm, 425 mm. Agar muatan tetap aman sepanjang perjalanan, konsumen dapat memanfaatkan pengait di sekeliling bak yang berjumlah 12 pada tipe Flat Deck dan 22 pada tipe Wide Deck.

“Daya angkutnya mencapai lebih dari 1 ton,” tandas Ishii.

All-New Carry punya ramp break over angle 21,6 derajat dengan suspensi yang diperkuat. Radius putarnya cuma 4,4 m.

Masih adalah lagi fitur Air Conditioner (AC), Electric Power Steering, Sliding Seat pada varian tertinggi, Immobilizer, Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang di varian AC atau 10 tempat di varian non-AC. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support