Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Kembali Gelar Ajang Adu Irit Mobilio

Berita Otomotif

Honda Kembali Gelar Ajang Adu Irit Mobilio

JAKARTA – Honda Mobilio kembali menunjukkan sebagai kendaraan keluarga yang menawarkan beragam fungsi dan juga efisiensi penggunaan bahan bakar.

Dalam acara Honda Mobilio Joyful Weekend, Low MPV tersebut kembali membuktikan keunggulannya. PT Honda Prospect Motor (HPM) melibatkan 15 media beserta anggota keluarga dan 30 member komunitas Mobilio, pada acara bertema Hematnya Bikin Happy.

“Honda Mobilio bukan hanya alat transportasi namun bisa menjadi partner setia yang memberikan kenyamanan dan dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas. Berkat efisiensi dan perawatan ringan, para pemilik Honda Mobilio dapat memiliki waktu lebih untuk bersama keluarga,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam sambutannya (16/11/2019).

Puluhan Honda Mobilio bergerak dari kantor pusat HPM di kawasan Sunter, Jakarta Utara, rombongan menuju Taman Budaya yang terletak di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jarak yang ditempuh oleh para peserta sekitar 60 kilometer dengan rute yang didominasi jalan tol.

Mobil123.com yang ikut serta dalam acara ini sempat membukukan 22.5 kilometer per liter. Hasil tersebut didapatkan dengan menjaga rpm tetap di bawah angka 2.000, kecepatan mobil juga tidak melebihi 70 km/jam. Namun peserta lainnya terutama dari pihak media ada yang berhasil meraih angka 25 kilometer per liter.

Ada pula bebrapa peserta termasuk komunitas melakukan segala cara untuk bisa memenangkan lomba. Salah satunya berjalan sangat pelan di jalan tol sambil menghidupkan hazard, mengambil lajur cepat dengan kecepatan rendah hingga mematikan fitur Air Conditioned (AC).

Teknik mengirit bahan bakar yang dilakukan para peserta tersebut tentunya membahayakan bagi pengguna jalan lainnya. Lagi pula arti irit sesungguhnya adalah melakukan perjalanan dengan kondisi normal dan nyaman terutama tidak terlalu lama juga untuk sampai di tujuan namun konsumsi BBM tetap efisien. 

Pada acara kali ini, pemenang sekaligus pemecah rekor jatuh ke tangan Yulianto dari komunitas Mobility dengan meraih 28 kilometer per liter. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang