Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Honda Mobilio RS Lebih Kaya Fitur

Mobil Baru

New Honda Mobilio RS Lebih Kaya Fitur

JAKARTA – Untuk pertama kalinya, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan perubahan besar pada Mobilio pada 2017.

HPM menawarkan new Mobilio dengan ubahan pada sisi eksterior, interior dan diperkaya fitur-fitur terdepan. Seperti telah diwartakan sebelumnya, perbedaan paling kentara new Mobilio terlihat pada bagian depan. Selain grille dan kap depan, headlamp kini menggunakan LED Light Guide. Pada Mobilio tipe teratas (RS), bagian grille menggunakan warna hitam sehingga tampak lebih sporty.

Berbeda dari model sebelumnya yang menggunakan LED Projie, Jonfis Fandy, Direktur Marketing HPM mengatakan ubahan tersebut merupakan hasil survey pada konsumen.

“Hilangnya Projie pada tipe RS memang semata-mata permintaan konsumen. Tapi kita bisa hadirkan lagi jika memang banyak konsumen yang menginkannya,” jelas Jonfis pada saat peluncuran kemarin di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Melirik pada bagian samping, new Honda Mobilio RS menggunakan rumah roda berdiameter 15” dengan desain baru. Tidak hanya itu, bagian atap diberi warna hitam sehingga kendaraan tampak lebih elegan.

Mobil123.com mengabadikan momen ini dengan smartphone Lenovo Vibe K4 Note. Menggunakan kamera utama dengan sensor berkualitas 13 megapiksel dan bukaan f/2.2. Ada beberapa fitur yang mendukung kualitas kamera utama Vibe K4 Note seperti dual flash, autofocus dengan sentuhan jari, serta pengenal wajah.

Dual flash memungkinkan pengguna membidik objek pada kondisi minim cahaya. Alih-alih membuat foto menjadi pucat karena kilauan, dual flash akan membuat warna objek tampak lebih mirip dengan aslinya. Sementara itu, pengenal wajah akan menangkap struktur wajah seseorang sehingga pembidikan di area itu tak bakal kabur alias blur.

Sejumlah fitur yang diunggulkan dalam kabin new Mobilio mencakup separated & Adjustable headrest, jok baris kedua yang lebih tebal dan audio steering switch. Sementara pada tipe RS fiturnya lebih kaya berkat new advanced 6.8” touchscreen A/V System dengan 6 premium speakers, New Auto AC, New Meter cluster design, dan dilengkapi interior serba hitam dengan kombinasi benang orange pada jok sehingga tampil lebih sporty.

Meskipun tidak melakukan perubahan mesin, HPM mengklaim new Mobilio telah mengantungi syarat Euro4. Dikatakan pada prakteknya, LMPV Honda ini tetap bisa menggunakan bahan bakar di bawah Euro4.

Fitur yang tidak kalah menarik adalah Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA). Kedua fitur ini mampu memanjakan konsumen saat berkendara.

“Honda Mobilio telah diterima pasar dengan baik karena memiliki sejumlah keunggulan. Setelah sukses pada dengan trio BR-V, HR-V dan CR-V, kami percaya new Mobilio mampu menyegarkan pasar LMPV pada tahun ini,” ujar Jonfis. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang