Asuransi Adira Tangani Seribuan Kendaraan Terkena Banjir

Berita Otomotif

Asuransi Adira Tangani Seribuan Kendaraan Terkena Banjir

JAKARTA - Hingga kini banjir masih mengancam sejumlah wilayah di Indonesia karena curah hujan tinggi. Untuk itulah Asuransi Adira membentuk tim khusus untuk mengevakuasi para pelanggan atau karyawan Adira Insurance yang terkena banjir, serta mereka yang ingin mengajukan klaim.

“Tim tanggap bencana ini dibentuk setiap tahun khusus menjelang musim penghujan sehingga kami dapat secara cepat membantu para pelangggan,” ujar Adri Permana, Retail Operation Policy and Billing  Division Head Adira Insurance.

Tahun ini, Adira Insurance tetap fokus mengevakuasi kendaraan-kendaraan para konsumen ke lokasi lebih aman dan memperbaikan atas kerusakan akibat banjir sesuai jaminan yang tercatat di dalam polis. Selain itu Adira Insurance pun memberikan bantuan berupa logistik ke para pelanggan dan karyawan yang terjebak banjir .

Pada tahun ini, bantuan yang Adira Insurance berikan tersebar di titik-titik pusat banjir di Jakarta (Kelapa Gading, Pulomas, Cempaka Putih, Ancol, Kemayoran, Sunter, Daan Mogot dan Kebon Jeruk).  Hingga pertengahan Februari 2015, terdapat lebih dari 65 permintaan evakuasi yang terkena dampak bencana banjir di Jakarta.

"Sementara sampai dengan pertengahan Februari 2015, kami menerima lebih dari 1.300 kendaraan diajukan klaimnya akibat bencana banjir."

Menurutnya terkait dengan banjir, pada tahun 2015, perusahaannya menerima lebih dari 70 telepon masuk dan lebih dari 130 email ke Adira Care dan jenis permintaan evakuasi terbanyak adalah untuk melakukan evakuasi mobil.

“Dalam melakukan evakuasi, kami memiliki 7 kendaraan rescue di Jakarta. Selain di Jakarta, kami punya 10  kendaraan rescue di seluruh Indonesia. Kami juga memiliki rekanan towing car dan bengkel berarmada towing,” terang Adri Permana. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual