Adira Finance Kembali Gelar Festival Kreatif Lokal 2020

Berita Otomotif

Adira Finance Kembali Gelar Festival Kreatif Lokal 2020

JAKARTA – Adira Finance kembali menggelar Festival Kreatif Lokal yang didukung penuh oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Event ini dihadirkan untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan daya saing para pelaku usaha UKM ekonomi kreatif, guna bisa memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia. Dimulainya acara ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Festival Kreatif Lokal, dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

Kerja sama ini merupakan wujud nyata sinergi antara Kemenparekraf dan pihak swasta, dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif.

“Kerja sama ini dapat mengembangkan potensi ekonomi kreatif sesuai sumber daya khas masing-masing daerah, sehingga dapat menjadi salah satu pembangun struktur perekonomian daerah, serta menjadi daya tarik sendiri untuk mengundang wisatawan dalam maupun luar negeri,” kata Wishnutama Kusubandio, Menteri Parekraf.

Ia mengatakan bahwa pandemi memberikan dampak negatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di Tanah Air. Seiring dengan hadirnya vaksin yang tengah di uji coba, mereka diharapkan untuk menyiapkan diri karena peluang-peluang di depan mata akan sangat banyak.

Di samping itu, Pemerintah juga tengah menggiatkan kampanye untuk mendukung produk buatan lokal. Guna meningkatkan daya saing, selain menawarkan produk terbaik, para pelaku usaha juga diharapkan bisa masuk ke platform digital.
Festival Kreatif Lokal

"Dengan transformasi ke digital, pemasaran yang dilakukan UKM akan berjalan lebih cepat dan jangkauannya lebih luas. Sehingga dapat mempercepat perputaran siklus ekonomi, memperbaiki daya beli masyarakat, dan pada akhirnya mendorong kebangkitan ekonomi pascapandemi," kata Wishnutama.

Festival Kreatif Lokal 2020 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun Adira Finance ke-30 yang meliputi dua program acara yaitu Kreatif Lokal Award dan Konser Kreatif Lokal. Kreatif Lokal Award merupakan sebuah apresiasi nyata Adira Finance, bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya.

Terutama melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan.

Kreatif Lokal Award merupakan ajang pemilihan calon UKM terbaik yang berasal dari 1000 UKM dari binaan Kemenparekraf RI, konsumen Adira Finance, dan masyarakat umum. Ajang ini mencari 18 brand pemenang dari 6 kategori bidang ekonomi kreatif yang dilombakan yaitu Kuliner, Fashion, Kriya, Fotografi, Video, dan Pertunjukan.

Para pelaku UKM kreatif dapat mendaftarkan sebagai peserta dengan mengunjungi microsite Festival Kreatif Lokal 2020 di alamat bit.ly/festivalkreatiflokal. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar