Yamaha Tracer 7 GT Makin Yahud buat Turing

Berita Otomotif

Yamaha Tracer 7 GT Makin Yahud buat Turing

SCHIPHOL – Yamaha memperbaharui Tracer 7 GT dengan meningkatkan kemampuannya menjelajah berbagai medan.

Yamaha Tracer 7 GT menggunakan mesin dua-silinder DOHC 8-valve liquid-cooled 689 cc Crossplane. Jantung mekanis kendaraan ini diperaya mampu melecutkan daya maksimum sebesar 72.3 hp pada 8.750 rpm. Motor ini juga dipercaya mampu menghasilkan torsi puncak 67 Nm pada 6.500 rpm.

Output kendaraan kemudian disalurkan melalui transmisi manual enam-percepatan. Motondaraan ini dikatakan lebih ringan bobotnya secara keseluruhan. Yamaha Tracer 7 GT memiliki bobot 196 kilogram dengan catatan terisi bahan bakar penuh sebesar 17 liter.

Sebagai motor yang lebih menyasar para penggila turing, Yamaha membekali Tracer 7 GT dengan windshield berdimensi lebih besar. Windscreen Tracer 7 GT 2021 memiliki ketinggian 92 mm dan lebar 70 mm. Dirancang sebagai motor turing yang nyaman digunakan jarak jauh, jok dibuat lebih nyaman dan ketinggiannya 840 mm.

Untuk pengereman, Yamaha membekali Tracer 7 GT dengan kaliper 282 mm pada depan, 245 belakang. Keduanya digunakan untuk menghentikan kendaraan yang menggunakan rumah roda 17 inci.
Yamaha Tracer 7 GT
Suspensi depan motor ini menggunakan model teleskopik berdiameter 41 mm untuk depan. Sementara belakangnya disematkan monoshock dengan pengaturan preload dan rebound. Suspensi ini dianggap mampu meredam buasnya tenaga kendaraan sekaligus memberikan kenyamanan saat berkendara.

Yamaha Tracer 7 GT hadir dengan lampu LED projector pada bagian depan dan LED biasa pada belakang. Untuk pengendara, tersedia panel meter LCD multi function yang memberikan informasi seputar kondisi kendaraan.
Spesifikasi Yamaha Tracer 7 GT
Produsen sepedamotor asal Jepang ini membekali motor turing ini dengan boks samping berkapasitas 20 liter. Boksnya diberikan warna yang senada dengan bodi motor. Sementara motor ini ditawarkan dengan tujuh pilihan warna.

Yamaha menyatakan bahwa motor ini akan mulai masuk dealer-dealer di Eropa pada Februari 2021. Mereka juga belum mengumumkan harga dari motor ini. Di Indonesia, Yamaha hanya memasarkan MT-07, MT-09 dan MT-09 Tracer. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar