Honda Rebel 1100 2021 Siap Jegal Harley-Davidson

Berita Otomotif

Honda Rebel 1100 2021 Siap Jegal Harley-Davidson

TORRANCE – Honda meluncurkan Rebel 1100 yang menggunakan basis mesin Africa Twin.

Rebel 1100 2021 menggunakan mesin dua silinder segaris dengan crankshaft 270 derajat yang didukung pendingin cairan. Ditawarkan sebagai cruiser, motor ini dipasangkan dengan teknologi transmisi canggih dari Honda. Rebel 1100 melaju dengan sistem transmisi Dual Clutch Transmission (DCT). Teknologi ini sebelumnya telah digunakan pada X-ADV. Sehingga memungkinkan pengendara mendapatkan perpindahan gigi layaknya motor matic.

Mengadopsi mesin yang sama dengan Africa Twin, namun kuda besi ini mampu menghasilkan suara lebih merdu. Karakter produk satu ini lebih menyiratkan motor yang galak di putaran bawah, namun lembut di putaran atas. Karakter mesin seperti ini mirip dengan Harley-Davidson yang lembut di bawah namun nafasnya lebih panjang.

Motor yang mengusung konsep Relax dan Excite ini diklaim cocok untuk berbagai karakter pengendara. Selain itu, Rebel 1100 juga diklaim asyik dikendarai ke berbagai medan jalan terutama turing jarak jauh.
Honda Rebel 1100 2021
Pabrikan berlambang Sayap Mengepak ini membuat motor yang seimbang dalam urusan power-to-weight ratio. Sehingga dikatakan Rebel 1100 tidak hanya menyenangkan digunakan di jalan lurus, namun lebih dinamis untuk berakselerasi dan cornering.

Selama berkendara, penggunanya lebih leluasa memilih mode berkendara seperti Standar, Sport dan Hujan melalui satu jari. Selain itu, mereka juga bisa melakukan perpindahan gigi melalui satu sentuhan tombol di alat kemudi. Untuk memberikan kenyamanan, pengendara bisa mengaktifkan fitur Honda Selectable Torque Control. Fitur tersebut juga tersambung dengan Wheelie Control.

Dikatakan sebagai motor yang memiliki power weight ratio yang terbaik, Rebel 1100 dipersenjatai rangka bergeometri sesuai. Ketinggian jok dari tanah 698 mm sehingga kendaraan lebih ramah untuk postur orang Asia seharusnya. Berbeda dengan Harley-Davidson yang memiliki ketinggian jok kurang lebih sama, namun bobotnya jauh lebih berat.

Guna mendukung kenyamanan berkendara, Honda Rebel 1100 2021 dibekali dengan suspensi buatan Showa. Pada sektor depan, shockbreakernya berukuran 43 mm. Sementara di belakang dua suspensinya dilengkapi dengan piggyback reservoirs.
Honda Rebel 1100 2021 Price

Urusan pengereman, Rebel 1100 dijaga dengan rem cakram monobloc empat piston, radial-mount caliper with floating rotor.

“Dengan evolusi pada kultur motor jenis cruiser dewasa ini, Honda melebarkan kemampuan motor serupa di segmennya. All-new Rebel 1100 merupakan produk yang value for money yang dilengkapi denga teknologi terdepan seperti DCT. Selain itu Rebel juga menawarkan pengalaman berkendara yang sesuai dengan kategori banyak pengendara motor,” kata Lee Edmunds, Senior Manager of Powersports Marketing for American Honda.

Honda Rebel 1100 2021 rencananya akan dipasarkan pada Januari tahun depan dengan harga Rp 141 jutaan untuk varian DCT. Sementara untuk varian standarnya Rp 131 jutaan. Motor ini ditawarkan dengan dua piliha warna yakni Metallic Black dan Bordeaux Red Metallic. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar