Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Mulai Selesaikan Pembangunan Jaringan Dealernya

Berita Otomotif

Wuling Mulai Selesaikan Pembangunan Jaringan Dealernya

JAKARTA – Wuling Motors terus bersiap untuk bisa eksis di pasar Indonesia, selain mempersiapkan unit produksi, jaringan dealer pun mulai diselesaikan dan siap untuk beroperasi.

Mobil123.com coba menengok persiapan dari pembangunan dealer Wuling Motors. Salah satu yang sudah hampir selesai adalah dealer Wuling Motors yang berada di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Bangunan yang awalnya adalah sebuah ruko ini sudah terpasang papan nama dan tiang dengan logo Wuling Motors sejak beberapa minggu lalu. Namun saat kami datangi, papan nama tersebut masih ditutupi dengan kain putih.

Sementara itu, bagian layanan service masih dalam tahap penbangunan. Belum terlihat adanya fasilitas apapun di dalamnya. Perbedaannya hanya ada tulisan ‘Service’ yang cukup besar di depan pintu masuk bengkel.

Berdasarkan informasi, nantinya bengkel tersebut akan dilengkapi dengan tiga working bay. Jika dibandingkan dengan jumlah working bay dealer Toyota Pondok Gede yang lokasinya tidak jauh dari sana, maka working bay dealer Wuling jauh lebih sedikit. Meski demikian, jumlah tersebut mungkin sudah dianggap cukup mengingat Wuling sendiri saat ini baru memiliki 1 model.

Masuk ke dalam, sebuah mobil Confero S sudah dipajang di bagian showroom. Suasana memang sederhana namun dua buah logo Wuling di dinding dengan beberapa ornamen kayu menjadikan dealer lebih terasa berwarna. Penggunaan kaca sebagai pintu dan dinding pembatas antara showroom dan bengkel menjadikan showroom terasa luas.

Meski belum resmi beroperasi, namun dealer Wuling Motors Lubang Buaya sudah menerima pemesanan kendaraan. Cukup dengan booking fee sekitar Rp 5 juta, pelanggan sudah mendapat nomor pemesanan.

Rencananya, Wuling Confero S ini akan diluncurkan pada tanggal 2 Agustus 2017. Itu artinya beberapa hari lebih cepat dibanding pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 yang dilangsungkan pada tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017. Setelah resmi diluncurkan, maka Confero S siap untuk dikirimkan pada pelanggan-pelanggan pertamanya.

Wuling Motors sendiri baru saja meresmikan pabrik berstandar international mereka yang berada di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Pabrik tersebut berdiri di atas lahan seluas 60 hektar dan bertugas untuk memproduksi Confero S untuk keperluan domestik. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang