Wuling Confero S Lebih Bertenaga Dibanding Avanza dan Ertiga

Panduan Pembeli

Wuling Confero S Lebih Bertenaga Dibanding Avanza dan Ertiga

JAKARTA – Akan bermain di kelas low MPV, mari  kita bandingkan Wuling Confero S dengan sang jawara Toyota Avanza dan kompetitor lainnya yakni Suzuki Ertiga. Dan dari sisi dimensi MPV asal Tiongkok ini lebih besar demikian juga dengan tenaga mesinnya.

Wuling Motors akhirnya membuka selubung model terbarunya dengan nama Confero S. Model ini menyasar segmen LMPV yang telah dihuni Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga, sebagai pemimpin pasar.

Sebagai pendatang baru, Wuling Confero S telah dibekali beragam fitur yang tidak dimiliki para pesaingnya. Mulai dari tampilan eksterior, LMPV asal Tiongkok ini diunggulkan dengan penggunaan lampu utama Projector with leveling. Bahkan Confero S menggunakan LED pada bagian belakang.

Secara dimensi, Wuling Confero S memiliki panjang 4.530 mm, tinggi 1.730 mm (dengan roof rail) dan lebar 1.691 mm. Hal ini membuat Confero S lebih bongsor jika dibandingkan dua saingannya tersebut. Angka ini menjadikan mobil asal China tersebut memiliki ruang kabin lebih lega dan nyaman.

Berbicara fitur, Wuling Confero S hadir dengan segudang teknologi canggih yang membuat mobil ini kembali unggul dibanding dua kompetitornya. LMPV asal negeri Tirai Bambu tersebut memanjakan konsumen dengan menyematkan fitur, Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Confero S juga dilengkapi dengan power outlet USB di ketiga barisnya. Baik pengendara maupun penumpang tetap bisa berkomunikasi melalui gadgetnya masing-masing.

Mobil yang negara asalnya bernama Hongguang ini didukung fitur auto lock Collision by speed. Teknologi ini dapat membuat kelima pintu akan terkunci otomatis, ketika mobil berjalan 20 kilometer perjam.

Fitur penunjang lainnya adalah  Isofix sehingga mudah dalam membawa carseat untuk si buah hati, Immobilizer, Smart Key dan anti theft system. Fungsi smart key sendiri dapat difungsikan sebagai pembuka pintu bagasi.

Dalam hal sumber penggerak, Confero S memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan kompetitornya. Mesin empat-silinder segaris berkapasitas 1.500cc milik Confero S memiliki keluaran tenaga sebesar 107 hp pada 5.800 rpm artinya lebih besar jika dibandingkan Avanza 102 hp dan Ertiga sekitar 93 hp.

Wuling Confero S  sejatinya akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2017. Menurut kabar yang beredar, produk pertama pabrikan mobil asal China tersebut akan dibanderol seharga Rp 150 jutaan. Hal ini kembali menarik minat konsumen karena dengan bertabur fitur, mobil ini justru dipasarkan lebih murah dibandingkan dua kompetitornya. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Spesifikasi Confero S, Avanza Veloz dan Ertiga

Data

Confero S

Avanza Veloz

Ertiga

Mesin

 

Dimensi (PxLxT)mm

Tenaga Maksimal

Torsi

Harga

1.500cc DOHC D-VVT

4.350x1.691x1.730

107

142

Rp 150 jutaan

1.500cc DOHC Dual VVT-i

4.200x1.660x1.695

102

130

Rp 200 jutaan

1.372cc DOHC VVT


4.265x1.695x1.685

93

130

Rp 200 jutaan

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual