Wuling Resmikan Pabrik Berstandar International di Cikarang

Berita Otomotif

Wuling Resmikan Pabrik Berstandar International di Cikarang

CIKARANG - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) meresmikan pabrik dan memulai proses produksi pertamanya di kawasan Cikarang, Jawa Barat, (11-07-2017).

Dengan melibatkan sekitar 3.000 karyawan lokal, Wuling telah siap meluncurkan Wuling Confero S sebagai produk pertamanya dalam waktu dekat. Dibangun sejak 2015, Wuling menanamkan investasi senilai Rp 9 triliun di atas tanah seluas 60 hektar.

"Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar Tiongkok, menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk pasar Indonesia. Kami siap untuk berkontribusi menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya di industri otomotif. Acara hari ini sebagai refleksi pencapaian penting kami untuk kehadiran merek Wuling di Indonesia," kata Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun.


Dengan menggunakan teknologi canggih dan peralatan berstandar international, pabrik Wuling Motors di Cikarang mengadopsi Global Manufacturing System (GMS) yang digunakan General Motors (GM). Sistem ini membantu Wuling mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu, Wuling Motors juga membangun Suppliers Park di sekitar area pabrik. Hal ini bertujuan untuk mendukung proses produksi kendaraan asal China.

Wuling Motors memboyong 15 pemasok komponen international ternama yang akan menempati Supplier Park. Mereka akan bekerjasama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.


Adapun mitra pemasok Wuling motors meliputi Bosch, Continental dan PT Gajah Tunggal Tbk. Para pemasok telah memulai kegiatan operasionalnya bersamaan dengan dimulainya proses produksi di pabrik Wuling Motors.

"Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen komponen MPV pertama Wuling Motors berasal dari dalam negeri. Kami juga berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal di produk kami pada masa depan. Kami juga mengajak pemasok komponen lokal untuk bergabung dengan kami di Supplier Park," jelas Xu Feiyun. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual