Wuling: Ekspansi Produk Kami di MPV Sementara Ini Selesai

Berita Otomotif

Wuling: Ekspansi Produk Kami di MPV Sementara Ini Selesai

JAKARTA - Wuling mengaku ekspansi produk mereka di multi purpose vehicle (MPV) sementara ini rampung. Belum akan ada MPV baru lainnya dalam waktu dekat.

Wuling sangat ekspansif dan agresif di pasar Indonesia, khususnya di segmen MPV. Sejak meluncurkan Confero pada Agustus 2017, merek mobil asal China ini merilis Cortez 1.8 pada Februari 2018, varian Cortez 1.5-liter pada April 2018, kemudian Formo 1.2-liter pada November 2018.

Pada Februari tahun ini, Wuling menerjunkan sport utility vehicle (SUV) perdana Almaz 1.5-liter turbo. Varian Confero transmisi semiotomatis plus Cortez 1.5 turbo menyusul pada April.

“Untuk produk, belum dua tahun, kami sudah ada empat model,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, ketika diwawancarai di sela-sela Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 pada 25 April - 5 Mei di Kemayoran, Jakarta.

Sementara Selesai
Dian menjelaskan Wuling akan rehat dulu sejenak soal perluasan jajaran produk di MPV. Ia mengklaim sementara ini belum ada lagi rencana memperkaya pilihan MPV mereka di Tanah Air.

“Dalam waktu dekat ini enggak (tambah MPV lagi). Kami masih fokus pasarkan produk-produk ini dulu,” ucapnya menanggapi pertanyaan Mobil123.com.

Wuling sendiri, menurut Dian, memiliki lini produk yang amat lengkap di negara asal mereka di China. Bahkan, untuk urusan mobil listrik, merek ini sudah menjual beberapa varian di sana.

Dengan komitmen mereka di Indonesia yang bersifat jangka panjang, ekspansi produk secara keseluruhan akan terus terjadi. Sayang, belum ada petunjuk mengenai strategi produk setelah ini.

“Kami maunya komitmen jangka panjang. Selain yang tadi yang saya sebutkan, pastinya akan ada produk-produk lain yang pasti bakal kami masukkan ke pasar Indonesia. Bukan hanya produk yang ada sekarang. Apa modelnya, di segmen mana, kami butuh waktu riset dan studi untuk datangkan produk itu ke Indonesia. Yang jelas di sana sih produknya di kantor pusat, sih, pilihannya banyak,” papar Dian.

Sebagai informasi, Wuling berbisnis di negeri ini dengan mendirikan pabrik di Cikarang, Bekasi dengan nilai investasi lebih dari Rp 9 triliun. Kapasitas produksinya sangat besar yaitu sampai dengan 120 ribu unit per tahun. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar